Rabu, 31 Maret 2021

Ketua Tim Gugus Kabupaten Layak Anak Kabupaten Bantaeng,Mengajak Seluruh OPD Ikuti Pra Evaluasi KLA Tahun 2021

Tags


BN Online Bantaeng,-- Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak ( KLA ) BAPPEDA Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan Dinas PMD PP dan PA,dalam rangka Pra Evaluasi untuk melengkapi data pendukung 24 Indikator Penilaian.

Sekiranya di tahun 2020 penginputan data Kabupaten Layak Anak karna kita ketahui bahwa wabah yang telah melanda Kabupaten Bantaeng dan seluruh dunia ini yaitu Corona atau Covid 19.Dan kami agak menemui kendala.

"Maka dari itu kami mengundang bapak/ ibu untuk hadir diruang Pola Bupati Bantaeng untuk melengkapi data pendukung dari 24 indikator penilaian".Ucap Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuang dan Perlindungan Anak,Dinas PMD,PP dan PA. Sitti Ramlah.

Kata Ramlah dalam sambutannya di dalam pertemuan ini yang di hadiri oleh para Forkopinda dan OPD yang sebagai tim Gugus Tugas dalam Kabupaten Layak Anak ( KLA ) Bantaeng mengatakan bahwa kita berkumpul disini untuk penginputan data untuk Kabupaten Layak Anak,karena sekarang kita sudah mendapatkan Point sebanyak 300 Point,yang seharusnya kita capai adalah 1000 Point.Dan insyaallah kita akan Closing pada tanggal 02 April 2021.

"Jadi kami berharap kepada seluruh  OPD agar secepatnya melaporkan penginputan datanya atau dokumen yang kami butuhkan".Tegas Sitti Ramlah.

Seperti kita ketahui lanjut Sitti Ramlah, bahwa sejak tahun 2015 Bantaeng yang pertama meraih Predikat  Kabupaten Layak Anak,jadi ini adalah tantangan bagi kami".Rabu 31 Maret 2021.

Di setiap Tim Gugus Kabupaten Layak Anak ini masing - masing mempunyai tugas bagi OPD,dan kami bagikan sejak tahun 2018.

Dan ada beberapa Klaster Kelembagaan fungsi dan tugasnya OPD diantaranya adalah     
Untuk Kabupaten .Layak Anak secara Kelembagaan
1.Hak Sipil dan Kebebasan
2.Lingkungan Keluarga dan  Pengasuhan Alternatif
3.Kesehatan dasar dan  Kesejahteraan
4.Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan budaya
5.Perlindungan Khusus

Dalam wawancara singkat seusai Pertemuan  Pra Evaluasi Kabupaten Layak Anak Kabupaten Bantaeng,Dimiaty Nompa sebagai Ketua Tim Gugus KLA di hadapan awak media BN mengatakan bahwa," Dengan keterlibatannya semua Stakeholder,mulai dari Pengusaha,masyarakat yang di dalamnya ada pemuda,ada perempuan,semua mendukung untuk di jadikannya Kabupaten Bantaeng menjadi Kabupaten Layak Anak.Yang pastinya kabupaten Bantaeng adalah kelas satu kabupaten yang menggagas serta ide - ide,mulai dari hak - hak anak yang pengusulan tentang kegiatan - kegiatan pembangunan di kabupaten Bantaeng ini adalah mengarah terhadap pemenuhan hak - hak anak.

Dan harapannya Kata Kadis Bappeda Kabupaten Bantaeng,di Lakukannya Kabupaten Layak Anak ini,semoga kedepannya ada Lembaga Pemasyarakatan Anak agar tidak terkumpul dengan orang - orang yang sudah dewasa dan di bentuknya pusat pembelajaran agar bisa tumbuh dengan cerdas anak Bantaeng yang kita cinta ini.

Editor : Edhy BN