Rabu, 17 Maret 2021

Peringatan (HPSN) SMP Negeri 40 Makassar Bersih Sampah Di Seputaran Waduk Tunggu Pampang

Tags

Rabu, 2021/03/17 19:15 .WITA.

BN Online,Makassar -- Dalam rangka untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 februari tiap tahunnya, belum lama ini SMPN 40 Kota Mskassar menggelar kegiatan pungut sampah. Senin (22 /2/2021).


Kegiatan bersih-bersih sampah ini dimulai dari lingkungan sekolah dan dilanjutkan di seputaran Waduk Tunggu Pampang Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar.


Ditemui di sekolahnya, Rabu (2021/03/17). Rosmiati. M.Pd, selaku Ketua Tim Adiwiyata srkolah mengatakan, kegiatan tersebut
bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli kita terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan agar lingkungan tidak tercemar.


Sesuai dengan program pemerintah mengenai HPSN yakni, Pemerintah meluncurkan Indonesia bersih, sebagai gerakan kolaboratif antara pemerintah pusat, daerah, swasta dan berbagai pihak demi mewujudkan Indonesia bebas sampah.

Untuk mencapai Indonesia sehat dan bersih, pengelolaan sampah hanya menjadi satu bagian. Hal lain yang tak kalah penting soal air bersih, sanitasi layak, dan pengendalian pencemaran lingkungan.


"Semoga degan adanya kegiatan HPSNi ini semua warga sekolah dan masyarakat dapat menambah kepedulian terhadap lingkungan yang bersih sehingga selalu berada dslam kondisi yang sehat dan nyaman,".tutupnya. (Sy@h..)