Selasa, 30 Maret 2021

UPT SPF SMPN 48 Makassar Gelar Supervisi Mutu Terpadu



BN Online, Makassar -- UPT SPF SMPN 48 yang berlokasi di Jl. Letjen Hertasning I No.4, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini Kota Makassar hari menggelar supervisi mutu terpadu, Senin (29/03/2021).


Adapun yang sempat hadir pada kegiatan supervisi mutu terpadu ini ialah :


1. Dra. Hj. Tarmini, MPd., (Pengawas Dinas Pendidikan).


2. Drs. Rafiuddin, MPd., (Pengawas Dinas Pendidikan).


3. Dra. Hj. Pahira, MPd., (Pengawas Kementrian Agama).


4. Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., (Kepala UPT SPF SMPN 48).


5. Guru pengajar/tenaga pendidik SMPN 48 Makassar.



Kepada awak media ini, Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., selaku kepala sekolah atau kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu ruang kelas, mulai pada pukul 09.00 Wita Pagi hingga pukul 12.00 Wita siang.


"Semua guru pengajar yang hadir mulai pukul 07.30 Wita pagi di sekolah ini, itu menandakan antusiasme dari semua guru UPT SPF SMPN 48 Makassar sangat tinggi", ujarnya.



Dijelaskannya, salah satu tujuan dari kegiatan supervisi mutu terpadu ialah untuk melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di sekolah ini dan melakukan verifikasi PJJ dengan instrumen Belajar Dari Rumah (BDR).


Implementasi manajemen mutu terpadu mengenai komitmen dalam mempertimbangkan semua aspek penting dalam verifikasi pembelajaran jarak jauh di sekolah ini melalui Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring), jelasnya.



Tambahnya, "hal yang menarik dari program Guru Bimbingan Konseling (Guru BK) Muh. Idrus, S.Pd., yang membuat analisis permasalahan kepada peserta didik lalu dengan melakukan kunjungan ke rumah untuk berkomunikasi langsung dengan orang tua/wali siswa(i) untuk mendapatkan alternatif solusi".


Ia pun berharap, apa yang menjadi harapan untuk kemajuan sekolah dan peserta didik ini dapat terwujudkan tampa ada kendala. Semoga juga, proses pembelajaran bisa segera dilaksanakan secara tatap muka langsung, tutup Rakhmaniar.(ILHO)



(Red)