Kamis, 18 Maret 2021

Walikota Makassar Dampingi Menteri PUPR Resmikan Jalan Tol Layang Pettarani

Tags



BN Online, Makassar -- Pembangunan Jalan Tol Layang Pettarani di Kota Makassar kini resmi di operasikan. Hal tersebut di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia Basuki Hadimuljono di Tol Layang Pettarani, Kamis (18/03/2021).


Dalam sambutannya Ia berharap tol sepanjang 4,3 KM ini dapat menjadi alternatif transportasi warga Makassar sehingga dapat mengurai kemacetan.


"Atas nama Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo,saya di berikan mandat untuk meresmikan Jalan Tol Pettarani ini dengan harapan bisa mengurai kemacetan dan memacu laju ekonomi di Kota Makassar", imbuhnya.


Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang turut hadir bersama Dirjen Bina Marga dan perangkat terkait lainnya mengatakan peresmian ini ibarat mimpi yang menjadi kenyataan.


"Terharu dan bahagia akhirnya icon baru di Kota Makassar pada akhirnya bisa di resmikan hari ini. Mimpi kami kini menjadi nyata. Dengan adanya tol layang ini selain bisa mengurai kemacetan juga dapat di manfaatkan warga berolah raga seperti sepeda", pungkas Danny.


Danny menambahkan, di operasikannya Jalan Tol Layang ini akan menjadi roda penggerak ekonomi di Makassar. Meski terkenal dengan dinamikanya yang tinggi, namun Ia optimis tidak akan mengganggu perputaran perekonomian.


"Makassar di kenal dengan dinamika yang cukup tinggi dan kerap terjadi unjuk rasa. Namun dengan hadirnya Jalan Tol Layang ini,saya optimis tidak akan mengganggu perputaran ekonomi", tutup Danny.(*/Andis)



Editor//BN Online//ILHO