Jumat, 16 April 2021

Kepala UPT SPF SDI, Rappojawa Makassar, Berharap Gurunya Lolos Menjadi Guru Pengerak



BN Online, Makassar -- Musdalifah, S.Pd, guru kelas 1 UPT SPF SDI Rappojawa Kec. Tallo Makassar, menjadi salah satu peserta yang mengikuti kegiatan Lokakarya 0 Dalam Program Pendidikan Guru Pengerak, bertempat di Grand Asia Hotel, Sabtu (10/04/2021).


Di ketahui kegiatan ini, merupakan kelanjutan dari pada program guru pengerak angkatan 2 tahun 2021, yang di laksanakan oleh Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Tenaga Kependidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling (PPPPTK Penjas Dan BK).



Kepada awak media ini, Ratna, S.Pd., (kepala sekolah) yang  mendampingi gurunya, mengatakan, untuk Kec. Tallo, hanya di ikuti oleh 8 (delapan) sekolah dan setiap sekolah hanya di wakili oleh 1 (satu) orang guru.


Menurutnya, untuk kegiatan yang di ikuti oleh para calon guru pengerak ini, akan berlangsung selama 9 (Sembilang) bulan dan jika lolos dalam kegiatan Lokakarya 0, maka mereka akan menyandang predikat selaku guru pengerak.


Lanjut Ratna, jika mereka sudah menjadi guru pengerak, maka tugas mereka melakukan perubahan dan transformasi pendidikan di sekolah agar siswa lebih mudah mengikuti proses pembelajaran sesuai dengan program merdeka belajar, tungkasnya. (Lkm) 



Editor//BN Online//ILHO