Minggu, 11 April 2021

Kompak Pakai Baju Adat, UPT SPF SD Inpres Kelapa Tiga 1 Makassar Ikut Semarakkan Festival Bulan Budaya



BN Online, Makassar -- Untuk memperingati hari budaya sekaligus Festival bulan budaya ke-3 tahun yang digelar pada 1 April 2021, semua isntansi pemerintah dan sekolah di Kota Makassar serentak memakai baju adat khas Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja. 


Hj. Nahidha M, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah (UPT) SD Inpres Kelapa Tiga 1 Makassar mengatakan, festival bulan budaya ini jatuh pada tanggal 01 April. Festival bulan budaya ini juga serentak di gelar oleh sekolah SD, SMP swasta dan negeri se-Kota Makassar, ujarnya. 


Dijelaskannya, "kami juga turut semarakkan festival bulan budaya ini sebagai wujud kebersamaan untuk mengangkat budaya - budaya khas Sulawesi Selatan (Sulsel) yang selama ini kian hari makin maju dan berkembang".


Sebagai upaya mengembangkan budaya dan sejarah di Indonesia, hari Kebudayaan ini kami juga ikut memeriahkan dengan memakai baju/pakaian adat.


"Hari ini semua guru pengajar dan sebagian peserta didik memakai pakaian adat. Hal ini dilakukan sebagai upaya melestarikan tradisi dan budaya asli daerah di Indonesia utamanya di Sulsel ini", jelas Nahidha.


Ia pun berharap, semoga dengan diselenggarakan-nya festival bulan budaya ini, para generasi bangsa utamanya peserta didik bisa tau dan mengenal budaya - budaya khas Sulsel, tutupnya. (ILHO) 



(Red)