Sabtu, 03 April 2021

Peringatan Hari Budaya Kota Makassar Ke-3 Tahun, UPT SPF SMP Negeri 7 Makassar Pakai Baju Adat



BN Online, Makassar -- Sebagai upaya mengembangkan budaya dan sejarah di Indonesia. Di hari kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 ini UPT SPF SMP Negeri 7 Makassar ikut memeriahkan, Kamis (02/04/2021).


Selaku kepala sekolah di SMP Negeri 7 Makassar Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd., mengatakan, di hari Kebudayaan ini kami juga ikut memeriahkan dengan memakai pakaian adat. Hal ini dilakukan sebagai upaya melestarikan tradisi dan budaya asli daerah di Indonesia.


"Semua guru, warga sekolah dan beberapa peserta didik terlihat antusias sekali memakai baju adat hari ini", ucapnya.


Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd., juga menjelaskan, "Yang pertama kebudayaan adalah identitas bangsa, budaya kekayaan bangsa, budaya membedakan kita dengan yang lain dan budaya-lah yang membuat kita menjadi negara Indonesia.


Melalui hari kebudayaan ini, kita ingin menanamkan kepada penerus bangsa tentang budaya-nya semua. Bukan hanya Bugis, Makassar, Mandar Toraja, tapi seluruh budaya Indonesia.


Semoga saja di hari kebudayaan Kota Makassar ini kita semua terkhusus untuk peserta didik dapat mengingat keaneka ragaman budaya - budaya Negara kita Indonesia yang tercinta ini, pungkasnya.(Andis)




Editor//BN Online//ILHO