Sabtu, 03 April 2021

Hari Budaya Ditengah Wabah Covid-19, UPT SPF SDI Bontoa Makassar Cukup Kenakan Busana Baju Adat




BN Online, Makassar--Peringatan Hari Kebudayaan Kota Makassar yang ke-3 jatuh pada Kamis (01/04/2021), Momentum ini juga dikenal dengan istilah bulan budaya.Tatap muka bersama Walikota Makassar. Meski cuma dilihat melalui aplikasi zoom, tapi para siswa dan guru sangat senang, setelah ikut Festival Bulan Budaya, yang diadakan secara virtual.


Siswa SD Inpres Bontoa Kec. Tamalate, Kota Makassar ikut hadir bersama beberapa temannya dan cukup mengenakan busana baju adat dalam kegiatan yang diadakan melalui aplikasi Zoom.


Kepala UPT SPF SD Inpres Bontoa Makassar Hj Nurliah, S. Pd, M.Si mengatakan, akan tetap melaksanakan peringatan Hari Budaya sesuai protokol kesehatan.



"Wali Kota Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi akan memberikan nasehat kebudayaan kepada siswa-siswi  secara virtual zoom," ungkapnya.


Lanjut nya, Hj Nurliah, S. Pd, M.Si menjelaskan, penyambutan hari budaya di Kota Makassar ini sangat membawa dampak positif," kata kepala UPT SPF SDI Bontoa cukup mengenakan busana baju adat dari pihak Sekolah.



"Guru-guru UPT SPF SDI Bontoa memperingati hari budaya yang ke -3 dan siswa melaksanakan virtual zoom bersama Walikota Makassar dalam peringatan Hari raya budaya," tuturnya.


Ia berharap, semoga tahun depan pandemi corona sudah berakhir sehingga kami bisa merayakan hari budaya lebih meriah lagi dan disertai permainan rakyat tradisional," paparnya.


Dihadiri Kepala UPT SPF SDI Bontoa Hj. Nurliah, S. Pd, Msi, para guru, siswa, dan orang tua murid.