Sabtu, 03 April 2021

Rampak Budaya Baru Makassar, Di Ikuti Pelajar UPT SPF SD Negeri Pagandongan Makassar, Secara Virtual



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDN. Pagandongan Kec. Tamalanrea Kota Makassar, mengikuti festival pekan budaya dalam rangkaian Hari Kebudayaan Ke - 3 Kota Makassar, yang tahun ini mengusung tema " Rampak Budaya Baru Makassar."


Di ketahui untuk tahun ini, pelaksanaan festival budaya di lakukan secara virtual dengan siswa peserta yang terbatas, mengingat sampai saat ini, tingkat penyebaran Virus Corona masih sangat tinggi.


Dan untuk semaraknya Hari Kebudayaan Kota Makassar, di lingkup  UPT SPF SDN. Pagandongan Makassar,  para tenaga pendidik dan juga siswi, seragam memakai baju adat daerah khas Bugis Makassar.



Kepada awak media, Sabtu ( 03/04 ) Via WhatsApp. Waode Tirta Ardina, selaku guru kelas,  mengatakan, Hari Kebudayaan kota Makassar, kami laksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Menurutnya, selain memakai baju adat khas daerah " kami " juga menyayikan ragam kuliner khas Makassar, di samping kue tradisional yang saat ini, beberapa kue tradisional sudah sangat sulit di jumpai.


Untuk itu, ia berharap dengan di galakkannya hari budaya makassar, maka para generasi muda dapat mengenal ragam budaya Makassar, sehingga akan tumbuh rasa cinta akan budaya mereka sendiri, tutupnya.(Lkm)



Editor//BN Online//ILHO