Sabtu, 03 April 2021

Rayakan Hari Budaya Makassar Ke 3, SDI Borong Jambu 1 Kompak Kenakan Pakaian Adat

Tags

Sabtu, 2021/04/03 12:09

BN Online, Makassar – Hari Kebudayaan 1 April yang ditetapkan oleh Walikota Makassar di sambut dengan meriah warga Kota Makassar. Sejumlah SKPD hingga sekolah-sekolah merayakannya dengan berbagai cara, salah satunya SD Inpres Borong Jambu 1.


Sekolah yang berada di Kecamatan Manggala ini merayakan hari kebudayaannya dengan menggelar rakaian adat. Semua siswa dan para guru terlihat mengenakan pakaian adat dari berbagai suku, khususnya di Sulawesi Selatan.


Kepala Sekolah SD Inpres Borong Jambu 1 Hj. Sitti Masdariah. S,Pd, Via WhatsApp mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya hari budaya Kota Makassar ke 3 ini, dengan rampak budaya baru. Namun demikian karna masih dalam suasana pandemi Covid -19 dilaksanakan sangat terbatas sesuai dengan protokol kesehatan. Kita hanya mengikuti himbauan walikota via virtual. Intinya budaya harus tetap dijaga.


“kita bersyukur atas inisiatif Bapak Wali Kota, Moh. Rhamdan"Danny" Pomanto telah menetapkan setiap tanggal 1 April sebagai hari kebudayaan. Budaya kita yang beraneka ragam ini harus kita lestarikan dengan baik”, imbuhnya.


Kemudian, sambung Masdariah usai menyaksikan himbauan Wali Kota secara virtual yang diikuti para guru, siswa se-Makassar, acara kami lanjutkan dengan sisi foto bersama dan memberikan pemahaman terkait dengan keanekaragaman budaya di bumi Nusantara ini. (Sy@h...)