Minggu, 11 April 2021

SD Inpres seKompleks Kelapa Tiga Makassar Laksanakan Rapat Monitoring Atau Pemantauan BDR



BN Online, Makassar -- Unit Pelaksana Tugas (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SD Inpres seKompleks Kelapa Tiga yang letaknya di Jln. Bhakti IV No.51, Kel. Ballaparang, Kec. Rappocini Kota Makassar baru - baru ini melaksanakan rapat monitoring atau pemantauan Belajar Dari Rumah (BDR), Rabu (07/04/2021).


Melalui sambungan via WhatsApp-nya, Hj. Nahidha M, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah (UPT) SD Inpres Kelapa Tiga 1 mengatakan, rapat monitoring BDR ini dilaksanakan mulai pada pukul 09.00 Wita Pagi hingga selesai di salah satu ruang kelas SD Inpres Kelapa Tiga 1 makassar. 



Adapun yang sempat hadir pada kegiatan rapat ini yaitu :


1. Drs. H. Muhammad Ramli, M.Si., selaku pengawas gugus.


2. Hj. Nahidha M, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala sekolah SD Inpres Kelapa Tiga 1.


3. Safruddin, S.Pd., selaku kepala sekolah SD Inpres Bertingkat Kelapa Tiga.


4. Guru SD seKompleks SD Inpres Kelapa Tiga Makassar. 


Kepada awak media ini Hj. Nahidha M, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, tujuan dari kegiatan rapat BDR ini adalah  memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan baik walaupun selama masa pandemi Covid-19.



Selain itu, untuk melindungi warga sekolah dari dampak buruk Covid-19, mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di sekolah seKompleks SD Inpres Kelapa Tiga ini dan memastikan pemenuhan dukungan psikososial bagi pendidik, peserta didik dan orang tua.


Tambahnya, sesuai himbauan pemerintah bahwa pembelajaran tatap muka langsung yang wacananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021 mendatang, maka sekolah harus mempersiapkan apa - apa yang menjadi kebutuhan sekolah dan peserta didik, jelasnya. 


Ia pun berharap, kepada peserta didik dan para guru tetap semangat dalam pelaksanaan belajar dari rumah yang dilakukan hingga saat ini. Semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga pembelajaran tatap muka secara langsung akan dilaksanakan kembali di sekolah, tutup Nahidha. (ILHO) 



(Red)