Sabtu, 03 April 2021

Siswa UPT SPF SDN Gaddong II Makassar, Ikuti Festival Budaya Secara Virtual Bersama Walikota Makassar



BN Online, Makassar -- Setelah di canangkan di tahun 2019 lalu, Hari Kebudayaan Kota Makassar, kembali di peringati dan di tahun 2021 tepatnya 1 April, telah memasuki tahun ke 3 Pelaksanaannya.


Olehnya itu, UPT SPF SDN. Gaddong II Kec. Bontoala Makassar, turut serta menyemarakkan  Hari Budaya Kota Makassar. Di mana kepala sekolah, guru dan siswa kompak memakai baju adat daerah khas Bugis Makassar.


Kepada media ini, Dra.Iis Yumirah (Kepala sekolah) mengatakan, khusus UPT SDN Gaddong II, hari budaya tahun ini terasa sangat spesial, di mana siswanya dapat bertatap muka secara virtual dengan Walikota dan Wakil Walikota Makassar.



Walikota Makassar, Danny Pomanto, dalam pesannya secara virtual, meminta agar para siswa - siswi, selaku generasi penerus untuk selalu bangga akan budaya daerah mereka sendiri.


Olehnya itu, Danny mengajak kepada para pelajar, baik pelajar SD dan SMP, untuk datang mengunjungi museum kota, agar siswa dapat melihat rekam jejak sejarah kebudayaan kota Makassar.


Adapun pelaksanaan kegiatan festival kebudayaan di lingkup UPT SPF SDN. Gaddong II, di adakan secara terbatas.dan sederhana mengingat saat ini, tingkat penyebaran virus covid 19, masih sangat tinggi, tungkasnya.(Lkm)



Editor//BN Online//ILHO