Selasa, 27 April 2021

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMP Dharmayadi Makassar Gelar Pelaksanaan Supervisi Akademik



BN Online, Makassar -- UPT SPF SMP Dharmayadi yang letaknya di Jl. Sukaria Raya No. 22, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar beberapa waktu menggelar pelaksanaan tentang supervisi akademik, Rabu (31/03/2021).


Kepada awak media ini Selasa 27 April 2021, kepala sekolah (UPT) SMP Dharmayadi Makassar Saenab, S.Pd., M.Pd., mengatakan, pelaksanaan kegiatan supervisi akademik ini kami gelar di salah satu ruang kelas, mulai pada pukul 08.00 Wita pagi hingga selesai, ucapnya. 


Adapun yang sempat hadir pada pelaksanaan supervisi akademik ini yaitu :


1. Drs. H. Muria Mappasere, M.Pd., selaku pengawas sekolah. 


2. Saenab, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah SMP Dharmayadi. 


3. Wakasek SMP Dharmayadi. 


4. Semua guru pengajar SMP Dharmayadi. 


Saenab, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, salah satu tujuan dari supervisi akdemik ini adalah untuk membantu para guru - guru sekolah mengembangkan kemampuannya mencapai tujuan pembelajaran yang dicanangkan bagi peserta didik. Melalui supervisi akademik ini diharapkan kualitas akademik yang dilakukan oleh guru - guru semakin meningkat.


Selain itu, ini juga bertujuan untuk peningkatan pengetahuan, keterampilan mengajar guru, meningkatkan komitmen, kemauan, motivasi kerja guru dan meningkatkan kwalitas mutu pembelajaran. Ini juga sesuai dengan 8 standar pendidikan sekolah, jelasnya. 


Dalam pelaksanaan yang digelar bersama ini juga kami membahas tentang proses belajar yang peserta didik laksanakan secara Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring) di masa pandemi covid-19 ini. 


Ia berharap, semoga kedepan sekolah SMP - SMA Dharmayadi Makassar ini kedepannya bisa lebih baik lagi dan siswa(i) makin bertambah sesuai harapan kami. Semoga juga proses pembelajaran yang wacananya akan dilaksanakan secara tatap muka langsung di bulan Juli 2021 mendatang dapat terwujud. 


Kami pihak sekolah juga telah siap menghadapi proses pembelajaran tatap muka secara langsung, dengan melengkapi sarana protokol kesehatan dan membenahi sekolah SMP Dharmayadi Makassar ini, tutup Saenab.(Syah) 




Editor//BN Online//ILHO