Minggu, 11 April 2021

UPT SPF SD Inpres Kapasa Makassari Turut Meriahkan Hari Kebudayaan Kota Makassar



BN Online, Makassar -- Hari Kebudayaan Ke - 3 Kota Makassar. Yang jatuh pada hari ini, Kamis ( 01/04/21 ) pagi. Turut diperingati  oleh Keluarga besar UPT SPF SDI Kapasa Kec. Tamalanrea Kota Makassar.


Di ketahui  tahun ini, festival hari budaya di peringati secara virtual dengan siswa peserta yang di batasi mengingat sampai saat ini, situasi dan tingkat penyebaran virus covid 19 masih sangat tinggi.


Kepada awak media ini, Sudirman M, S, Pd selaku kepala sekolah, mengatakan, tahun ini "kami" peringati hari kebudayaan dengan sangat sederhana namun tidak mengurangi makna yang terkandum di dalamnya, ucapnya. 



Menurutnya, penyayian aneka kuliner jajanan kue tradisional hal yang wajib harus ada, di samping wajib bagi para guru - guru untuk mengenakkan baju adat khas Bugis Makassar.


Lanjutnya, adapun tujuan di peringatinya hari budaya ini, untuk menumbuhkan kembali rasa kecintaan dan rasa memiliki sebagai putra daerah terhadap ragam budaya daerah sendiri.


Olehnya, mewakili keluarga besar UPT SPF SDI. Kapasa, dirinya mengucapakan selamat hari budaya kota Makassar dan terima kasih kepada Walikota Makassar, yang begitu besar perhatiannya terhadap budaya daerah Makassar. (Lkm) 



Editor//BN Online//ILHO