Sabtu, 03 April 2021

UPT SPF SDN Bulogading Makassar Gelar Rapat Bersama Guru dan Pengawas Sekolah, Ini Yang di Bahas



BN Online, Makassar -- Hari ini UPT SPF SDN Bulogading yang berlokasi di Jl. Bulo Gading No.29, Kel. Baru, Kec. Ujung Pandang Kota Makassar menggelar rapat bersama para guru dan pengawas sekolah, Sabtu (03/04/2021).


Kepada awak media ini Samang, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, Kegiatan ini kami laksanakan mulai pada pukul 08.00 Wita Pagi hingga selesai.


Adapun yang sempat hadir pada kegiatan ini yaitu kepala sekolah, pengawas sekolah, guru - guru pengajar dan operator SDN Bulogading Makassar.


Adapun salah satu tujuan dari kegiatan rapat ini adalah untuk mempermantap pembelajaran anak didik, perbaiki kinerja guru pengajar dan kami juga bahas bagaimana cara guru memberi pelajaran kepada anak didiknya selama pandemi Covid-19 ini, imbuhnya.



Di jelaskannya, kegiatan yang hari ini kami laksanakan ialah pengisian format pemantauan dari pengawas sekolah dan membahas tentang Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang InsyaAllah akan di gelar di bulan Oktober 2021 mendatang.


Di mana AKM adalah kompetensi yang benar - benar minimum, dimana melalui AKM kita bisa memetakan sekolah berdasarkan kompetensi minimum yang harus dipersiapkan. Selain itu, kami juga membahas tentang pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring), jelasnya.


Samang, S.Pd., menambahkan, adapun penyampaian dari Pengawas sekolah ialah "jika anak didik tidak pernah datang ke sekolah, maka guru - guru SDN Bulogading yang telah tunjuk itu untuk datang ke rumah anak didik itu. Dengan tujuan agar kita bisa mengetahui apa kendalanya".


Ia berharap, semoga dengan dilaksanakannya rapat bersama ini semua permasalahan yang sekolah ini hadapi bisa teratasi. Semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga pembelajaran yang wacananya akan dilakasanakan secara tatap muka langsung di Bulan Juli mendatang bisa terlaksana, tutup Samang.(ILHO)



(Red)