Selasa, 27 April 2021

Walikota Makassar Akan Test Ulang 8 Ribu Tenaga Kontrak, Danny Pomanto : Kita Akan Resetting



BN Online, Makassar -- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto akan mengevaluasi ribuan tenaga kontrak yang dianggap tidak maksimal kinerjanya, Selasa (27/04/2021).


Danny Pomanto menyebut evaluasi ini dengan resetting. Tenaga kontrak bakal dilebur dalam program yang disebut Laskar Pelangi atau Laskar Pelayanan Publik Integritas.


Kata itu menjadi kunci, orang yang bisa dipercaya, loyal dan bukan menjadi beban pemerintah Kota Makassar.


Maka 8 ribu pegawai kontrak yang terdaftar mau pun tidak kita resetting. InsyaAllah mereka akan tes ulang, prinsipnya akan mengurangi beban pemerintah," ujarnya .


Danny Pomanto juga menyampaikan, perbaikan pelayanan tersebut sama dengan Ketua RT/RW, camat, dan lurah. Semua diresetting kembali.


"Laskar pelangi akan dites di bidangnya. Seperti kebersihan, bidang penegakan hukum dan pendidikan. Hal itu untuk mensosialisasikan konsep pemerintah seperti Makassar Recover."


"Idealnya pegawai kontrak hanya 5 ribu saja. Karena Kota Makassar punya banyak kendala. Seperti pegawai pensiun tiap tahun, ini gunakan resetting," pungkas Danny Pomanto.(*/Andis) 



Editor//BN Online//ILHO