Jumat, 21 Mei 2021

Kepala UPT SPF SDI Baraya 1 Berbenah Menyambut Pembelajaran Tatap Muka

 


BN Online Makassar,--Kepala UPT SPF SDI Baraya 1 Makassar, beralamat Jalan Sunu Kompleks Unhas Baraya, Kelurahan Lembo Kecamatan Tallo, jauh hari telah mempersiapkan segala bentuk kebutuhan yang diperlukan dalam rangka mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Jumat (21/05/21)


Menurutnya yang dilakukan sekolah yaitu menyediakan sarana sanitasi dan kebersihan seperti toilet bersih dan layak, sarana cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer, dan disinfektan.


Selain itu mampu mengakses fasilitas pelayanan kesehatan, wajib masker, memiliki alat pengukur suhu badan (thermogun), memiliki pemetaan warga satuan pendidikan. Harus dapat mengetahui siapa yang memiliki komorbiditas (penyakit penyerta), dari guru-gurunya atau  murid-muridnya.



Hj.Andi Jahida, S.Ag., M.Pd menambahkan bahwa melibatkan komite sekolah atau perwakilan orang tua/wali untuk mendapatkan persetujuan karna tanpa persetujuan perwakilan orang tua, sekolah itu tidak diperkenankan untuk dibuka, dengan kapasitas maksimal sekitar 50 persen dari rata-rata. Kita harus melakukan rotasi atau shifting, tidak boleh ada kapasitas full.


“Tidak boleh ada kerumunan, kantin tidak diperbolehkan beroperasi. Kegiatan olahraga dan ekstrakurikuler ditiadakan. Tidak ada lagi kegiatan selain KBM,” tandas Nadiem Makarim dalam paparannya lewat kanal YouTube Kemendikbud RI.


Dia menambahkan, pemberian izin ini nantinya dapat diberikan secara bertahap maupun serentak pada sekolah di setiap daerah.


“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, tahap demi tahap kita berupaya memenuhi kebutuhan sekolah sesuai dengan kemampuan anggaran Bos, kami berharap nantinya pembelajaran tatap muka dapat terlaksana dengan baik, karna harapan orang tua siswa agar anaknya bisa bersekolah seperti biasa ,”tutur Andi Jahida.


(Red)