Kamis, 13 Mei 2021

Kompaknya Petugas Penggeledahan Barang dan Makanan Rutan Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,--Salah satu faktor pendukung terwujudnya penggeledahan barang dan makanan yang maksimal sebagai bentuk pencegahan penyelundupan barang-barang terlarang ke dalam Lapas Rutan adalah dengan melakukan sinergi dan kerjasama yang baik antar sesama Petugas Penggeledahan, hal inilah yang ditunjukkan oleh Jajaran Rutan Kelas II B Bantaeng yang bertugas di bagian penggeledahan barang dan makanan di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kamis 13 Mei 2021.


Dengan tetap mengedepankan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, Alur Penggeledahan Rutan Bantaeng dimulai dengan mengambil nomor antrian, pengukuran suhu tubuh, kemudian penggeledahan barang dan makanan yang memiliki dua titik, agar pembesuk yang datang tidak perlu menunggu. 


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, mengapresiasi seluruh staf yang terlibat dalam penyusunan alur pelayanan dan yang bertugas untuk menggeledah barang dan makanan warga binaan.


“Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk semua rekan-rekan yang telah bekerjasama demi mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pembesuk dan warga binaan. mari bersama-sama memberi kontribusi yang terbaik bagi pemasyarakatan”. 


Selain Penggeledahan Barang dan Makanan, demi memenuhi rasa rindu warga binaan terhadap keluarga di rumah yang tidak bisa dibesuk karena pandemi, Rutan Kelas II B Bantaeng juga menyediakan layanan kunjungan online melalui layanan video call,


“Untuk layanan video call, kemarin kami telah menambahkan 3 (tiga) unit PC lagi yang bisa dipergunakan warga binaan untuk berkomunikasi tatap muka dengan keluarga di rumah” Terang Emil Arsyad, Kasubsi Pelayanan Tahanan. 


“Masing-masing warga binaan diberi waktu 10 menit, dengan pengawasan dari petugas, untuk memastikan semua bisa menikmati layanan video call secara menyeluruh” Tutup Emil. 


Sumber Humas Rutan Bantaeng

Editor : Edhy BN