Kamis, 13 Mei 2021

Rutan Bantaeng Tunjukkan Salah Satu Bentuk Toleransi Agama

Tags


BN Online Bantaeng,--Rutan Bantaeng sebagai salah satu unit pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Sulawesi Selatan memiliki fungsi dan tugas untuk menjamin tiap-tiap warga binaan untuk dapat beribadah sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan masing-masing. Kamis 13 Mei 2021.


Di Tahun 2021 ini, Hari Raya Idul Fitri yang dirayakan oleh umat muslim jatuh bertepatan dengan Hari Kenaikan Yesus Kristus atau Kenaikan Isa Al-Masih yaitu 13 April 2021. Demi memenuhi kebutuhan beribadah warga binaan yang menganut agama kristen, Rutan Bantaeng menyediakan sebuah ruangan khusus yang dapat digunakan untuk beribadah bagi warga binaan. 


“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk toleransi agama yang dapat ditunjukkan oleh Rutan Bantaeng ke warga binaan dan masyarakat luar, bahwa toleransi itu indah”. Tutur Ince Muh. Rizal, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng. 


Selain menyediakan ruangan, Rutan Bantaeng juga menyediakan seorang petugas yang juga beragama kristen untuk memfasilitasi ibadah jemaat via online demi mewujudkan kemudahan bagi warga binaan untuk beribadah. 


“Kedepannya, kami akan terus lakukan upgrade yang lebih baik bagi semua warga binaan dalam melakukan ibadah, bukan hanya untuk umat muslim dan kristiani, melainkan untuk keyakinan yang berbeda-beda dari warga binaan” Tutup Ince. 


Seluruh proses kegiatan dalam ibadah warga binaan umat kristiani Kenaikan Isa Al-Masih sepenuhnya telah menerapkan standar protokol kesehatan COVID-19. 


Sumber Humas Rutan Bantaeng

Editor : Edhy BN