Selasa, 25 Mei 2021

UPT SPF SD Inpres Baddoka Makassar Siap Menuju Adwiyata Nasional



BN Online, Makassar -- Meraih Adwiyata Kota dan Adwiyata Provinsi, UPT SPF SD Inpres Baddoka Makassar saat ini tengah siap menuju ke Adwiyata Nasional, Senin (24/05/2021).


Saat di sambangi oleh awak media ini di ruang kantornya, Nurhayati RL, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, Alhamdulillah berkat kerja sama para guru - guru/tenaga pendidik dan warga sekolah UPT SPF SD Inpres Baddoka Makassar telah meraih Adwiyata Kota dan Adwiyata Provinsi. 


Ini berkat kekompakan dan kerja keras kami sehingga semua itu dapat terwujud. Semua guru SD Inpres Baddoka Makassar ini bekerja sesuai tugas yang diberikan dan telah kami bagi serta di SK-kan, ujarnya. 



Dijelaskannya, jadi masing - masing para guru - guru SD Inpres Baddoka yang diberikan amanah akan bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan. Jadi mereka sudah tau apa - apa yang mereka akan kerjakan sesuai yang di SK-kan. 


"Ada bagian sarana, bagian penghijauan lingkungan sekolah/ bagian tanaman, bagian pemilahan sampah atau daur ulang sampah, bagian pupuk kompos, green house dan lainnya," jelasnya. 


Sambungnya, Nurhayati RL, S.Pd., juga mengatakan, "selama pandemi, tidak semua guru atau tenaga pendidik akan bertugas di sekolah. Tapi kami lakukan sistem piket, ini dilakukan sesuai arahan pemerintah guna mengantisipasi penyebaran covid-19 dan tidak berkerumunan."



Tambahnya, Kami juga siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). "Alhamdulillah, sekolah ini telah dilengkapi dengan alat dan bahan Protokol Kesehatan (Prokes) serta kami juga telah melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 sesuai anjuran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) agar sekolah ini bisa laksanakan PTM."


Sebagai kepala sekolah, Nurhayati RL, S.Pd., berharap, semoga sekolah ini bisa lebih maju, lebih baik dan bisa bersaing dengan sekolah lain yang dianggap bagus. Kami akan tetap semangat untuk memberikan yang terbaik untuk sekolah ini dan untuk peserta didik, pungkasnya.(ILHO) 



(Red)