Selasa, 25 Mei 2021

UPT SPF SDI Buttatianang II Makassar Bangun Panggung dan Taman Bacaan di Lingkup Sekolah



BN Online, Makassar--Dalam rangka untuk mewujudkan pendidikan yang layak melalui minat baca anak-anak, UPT SPF SDI Buttatianang II Makassar, Senin (24/5-21).


Kini tengah melakukan pengerjaan di halaman sekolah sudah selesai pekerjaan panggung dan Taman Bacaan, pagar sekolah semenara berjalan dan pengecetan seluruh bangunan sekolah, yang sementara berjalan


Saat dikonfirmasih awak media ini, pada Senin (24/5-21), Hj. Sumiati, S. Pd, selaku kepala UPT SPF SDI Buttatianang II mengatakan,  dalam pembuatan panggung dan Taman Bacaan di Sekolah ini, anggaran ini bersumber dari dana bos sekolah.



"Pendidikan merupakan suatu upaya dalam mengembangkan potensi diri untuk anak-anak melalui proses pembelajaran. Sementara pembelajaran itu pun tidak terlepas dari kegiatan membaca," tukasnya.


Lanjutnya, membaca adalah cara untuk membentuk generasi muda yang berwawasan luas, kreatif, dan inovatif, sehingga mampu menghadapi dan menyelesaikan tantangan di masa yang akan datang.


"Diharapkan melaluipanggung dan  Taman Bacaan di Sekolah ini, tercipta peningkatan pemerataan literasi," jelas Hj Sumiati.