Kamis, 10 Juni 2021

Begini Ungkapan Kabid KB,Penyuluhan dan Pergerakan DPPKB Bantaeng,di Hari Keluarga Nasional Tahun 2021 Serentak se -- Indonesia

Tags


BN Online Bantaeng,- Hari Keluarga Nasional  ( Harganas )yang jatuh pada tanggal 24 Juni 2021 serentak dilaksanakan seluruh Indonesia,Dinas Pengendalian Penduduk dan Kekuarga Berencana Kabupaten Bantaeng ditargetkan pelayanan kepada 908 Akseptor dari berbagai jenis Alat Kontrasepsi.


Kata Kepala Bidang KB, penyuluhan dan pergerakan DPPKB Bantaeng,Sahruddin Dg.Rido S.Sos MM,"peringatan hari keluarga nasional yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia,dengan pelayanan KB secara gratis dan target layanan sejuta akseptor".Ucap Dg Rido di ruang kerjanya,Kamis 10 Juni 2021.


Dari rincian target 908 akseptor ini,yang akan di layani terdiri atas pemasangan kontrasepsi IUD sebanyak 12 Orang,implant 127,suntik 213,pil 517,kondom 36 Orang,MOW 2 orang sedangkan MOP 1 orang.


Dg Rido menambahkan,"layanan KB gratis dalam rangka Harganas XXVIII tahun 2021 ini dilakukan melalui kerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bantaeng karena lembaga ini telah berpengalaman dan memiliki jaringan bukan hanya di tingkat kabupaten/kota, tapi juga hingga ke desa-desa. Selain itu juga melibat aparat TNI serta Dinas Kesehatan".Jelasnya.


Melalui kerja sama dan sinergitas yang sudah terbangun ini, diharapkan layanan KB gratis dalam rangkaian peringatan Harganas 2021 ini bukan hanya menyasar warga di perkotaan, tapi juga penduduk di pedesaan.


“Jadi Dinas PPKB melalui penyuluh atau Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) akan menggerakkan calon akseptor di masing-masing wilayah tugasnya dibantu aparat TNI, kemudian bidan yang akan memberikan pelayanan KB,” 


"Semoga target akseptor yang terlayani pada 24 Juni se-Bantaeng sebanyak 908 akseptor ini bisa terpenuhi atau melampau target lebih bagus".


Penulis : Tim For JB Bantaeng

Editor : Edhy BN