Kamis, 10 Juni 2021

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Tim Verlap Disdik Cek Kesiapan UPT SPF SD Negeri Parang Tambung II Makassar



BN Online, Makassar -- Tim verifikasi satuan tugas Covid-19 atau biasa di sebut tim Verifikasi Lapangan (Verlap) menyambangi UPT SPF SD Negeri Parang Tambung II Makassar, Kamis (10/06/2021).


Kedatangan Tim Verlap adalah untuk melakukan penilaian (verifikasi) terhadap kesiapan sekolah dalam melakukan pembelajaran tatap muka yang diagendakan mulai Awal Juli 2021 mendatang.


Selaku kepala sekolah SD Negeri Parang Tambung II Makassar Sudirman S, S.Pd., mengatakan, tim Verlap datang ke sekolah ini dengan maksud dan tujuan untuk mengecek dan memverifikasi dokumen dan fisik persiapan PTM, ucapnya. 

 


Sudirman S, S.Pd., juga menjelaskan, kedatangan tim Verlap Dinas Pendidikan (Disdik) ini sangat baik karena memang orang tua/wali peserta didik sangat mengharapkan anaknya aman dari wabah Covid-19.


Adapun persyaratan - persyaratan itu adalah Protokol Kesehatan (Prokes), seperti : tempat cuci tangan, hand sanitizer,  masker dan lain - lain. Alhamdulillah, sekolah SD Negeri Parang Tambung II Makassar telah melengkapi semua itu".


"Kami juga telah melakukan kerja sama MoU dengan pihak Puskesmas, kepolisian dan koramil setempat."



Jadi ada 3 orang dari Disdik Kota Makassar di tambah 2 orang pengawas datang ke sekolah ini untuk melakukan pemantauan atau verifikasi menjelang pembelajaran tatap muka. 


Tim verifikasi ini datang ke sekolah kami mulai pada pukul 14.45 Wita hingga pukul 16.00 Wita sore, jelasnya. 


Sudirman S, S.Pd., berharap, kepada seluruh warga sekolah utamanya guru pengajar di masa pandemi ini saya menghimbau agar kita menjadi contoh kepada orang lain. 


Kami juga membentuk tim Satgas. Jadi yang tidak taat akan protokol kesehatan jangan di biarkan masuk ke sekolah ini. Ini dilakukan untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan seperti penyakin atau Covid-19, pungkasnya.(ILHO) 




(Red)