Kamis, 24 Juni 2021

SMP IT Al-Kautsar Makassar Gelar Penamatan dan Perpisahan Bagi Siswa Kelas IX Angkatan X

 Rabu, 2021/06/23 22:57 l. WITA

Alumni Angkat X SMP IT Al-Kautsar Makasssr

BN Online, Makassar --- Setelah selesai melaksanakan proses pembelajaran dan ujian akhir sekolah dan dinyatakan lulus 100 persen bagi siswa (i) kelas IX Angkatan ke- X, SMP IT AL- KAUTSAR Makassar belum lama ini melaksanakan kegiatan penamatan dan perpisahan.


Kegiatan perpisahan bagi siswa kelas IX tahun ajaran 2021-2022 tersebut dilaksanakan di Original Caffe, Sabtu (19/6/2021). Pagi.


Pada media ini di ruang kerjanya, Adham Zulfiqar R, SP., Selaku Ketua yayasan mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Dewan guru, Kepsek, Komite sekolah, Staff TU, Para siswa juga dihadiri orang tua murid serta tamu undangan lainya.


Menurutnya, yang menarik dalam kegiatan tersebut adalah ketika teman -teman meminta dan dilaksanakanya semacam Testimoni dari orang tua Alumni, dalam sambutan mereka sangat baik memberikan nilai dan dampak positif bagi pihak sekolah bahkan mereka tidak segan- segan mengirim ungkapan isi hatinya melalui Medsos dengan memuji dan mengatakan sesuatu bahwa para guru Al-Kautsar adalah Guru yang Hebat. Keramahan, saling menghargai, sehingga kesehariannya tidak ada sekat-sekat diantara mereka.


"Tentu kita hargai itu, upaya untuk penanaman nilai- nilai moral patut dan harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar kelak mereka bisa mengembangkan kepribadian yang baik karna mereka adalah generasi penerus bangsa ini," ungkapnya. Rabu (23/6)


Olehnya, itu dukungan terhadap lembaga pendidikan Islam ini harus dan terus menerus mendapat dukungan dari Negara dan masyarakat, karna Agama Islam ini adalah Ibu dari kita, "Disini Negara harus hadir untuk menempatkan posisi agama yang paling mulia seperti dahulu".

Sambungnya, Dalam kondisi negara tidak hadir tidak seperti dulu lagi, agama tidak  menjadi suatu yang dimuliakan justru itu menghawatirkan kita semua, apalagi masuk dibidang pendidikan dengan cara mengurangi nilai-nilai yang terkandung didalamnya, Akan menjadi suatu kemuduran. "Disinilah peran kita untuk meningkatkan pendidikan keagamaan seperti yang dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad. SAW ," tegasnya.


Melalui media ini Adham Zulfiqar R, SP. Atas nama Yayasan berpesan "Kepada anak-anakku semua para alumni hingga angkatan X untuk bisa menjadi alumni dan teladan yang baik ditengah-tengah Masyarakat dan bisa menjaga nama baik almamater SMP IT Al-Kautsar.


Ia juga mengajak kepada seluruh dewan guru dan seluruh untuk mensosialisasikan SMP IT Al- Kautssr kepada Masyarakat agar bisa menjadi rujukan atau pilihan masyarakat dengan menyekolahkan putra-putrinya. (Sy@h..)