Kamis, 17 Juni 2021

Tim Adiwiyata DLH Kota Lakukan Verifikasi Lapangan DI UPT SPF SDI.Borong Jambu 1 Makassar

Kamis, 2021/06/17 21:24. WITA

BN Online, Makassar ---Setelah dinyatakan lolos administrasi sebagai calon Adiwiyata Tingkat Kota tahun 2021, UPT SPF SD Inpres Borong Jambu 1 Makassar, didatangi oleh Tim Verifikasi Lapangan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar Provinsi Sulawisi Selatan. Selasa (16/6/2021)


Kedatangan tim verifikasi lapangan tersebut diterima oleh Tim Adiwiyata sekolah serta kepala sekolah, guru dan siswa.


Ketika ditemui media ini di ruang kerjanya, Hj. Sitti Masdariah. S, Pd, selaku kepala UPT mengatakan, kedatangan Tim tiada lain untuk melihat sejauh mana kesiapan pihak sekolah serta menguji pemaparan tentang program Adiwiyata yang berwawasan lingkungan yang sudah dilakukan.


"Penilaian lapangan dengan melakukan dialog dengan guru serta melihat secara langsung kondisi riil pengelolaan sekolah Adiwiyata sesuai yang tercantum dalam laporan yang sudah dikirimkan," imbuhnya.

Adapun komponen/indikator penilaian sekolah Adiwiyata sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 05 Tahun 2013 Tentang Pedoman Pelaksanaan Program Adiwiyata meliputi kebijakan berwawasan lingkungan, pelaksanaan kurikulum berbasis partisipatif, kegiatan lingkungan berbasis partisipatif dan pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.


Harapan kami untuk ke depan, Tim Adiwiyata sekolah tetap bersemangat untuk meraih predikat Adiwiyata baik tingkat kota, provinsi hingga nasional maupun mandiri. "Namun demikian, tujuan utama yang terpenting adalah bagaimana sekolah dapat menerapkan suasana sekolah yang berwawasan lingkungan dengan melibatkan semua pihak sekolah, baik guru maupun murid,” tutupnya. (Sy@h...)