Sabtu, 19 Juni 2021

UPT SPF SDI Jongaya 1 Makassar Gelar Simulasi PPDB Online



BN Online, Makassar -- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2021/2022 sebentar lagi di mulai. Sekolah - sekolah saat ini tengah mempersiapkan semua strategi agar sekolahnya memenuhi target rombongan belajar, Sabtu (19/06/2021).


Sama hal-nya sekolah lain, SDI Jongaya 1 juga tengah mempersiapkan semuanya, mulai dari simulasi dan lain - lain. 


Kepada awak media ini, Hj. Muliati. BM, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, hari ini kami pihak sekolah melaksanakan simulasi PPDB yang di ikuti operator sekolah dan semua guru - guru pengajar.


Rapat ini mulai kami laksanakan sejak pukul 09.00 Wita pagi hingga selesai yang di selenggarakan di ruang guru.


PPDB ini tidak jauh berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. kami pihak sekolah nantinya akan membuka pendaftaran secara online, imbuhnya. 


Hj. Muliati. BM, S.Pd., sebagai kepala sekolah di SDI Jongaya menambahkan, adapun komposisi dan kuota PPDB telah ditentukan, yakni sekitar 80 persen dari jalur zonasi, 10 persen prestasi, 15 persen afirmasi, dan 5 persen jalur perpindahan tugas orang tua/wali. 


kami berharap setelah simulasi ini, pelaksanaan PPDB online nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala. Serta kuota Rombel yang kami siapkan dapat semuanya terpenuhi, pungkas Muliati.(ILHO) 



(Red)