Senin, 21 Juni 2021

UPT SPF SMP Negeri 48 Makassar Siap Sukseskan PPDB Tahun Ajaran 2021/2022



BN Online, Makassar -- Penerimaan Peserta Didik Baru Makassar tahun ini dengan sistem baru, ada sedikit perubahan dibanding tahun sebelumnya. Saat ini PPDB jalur zonasi di dahulukan, Senin (21/06/2021).


Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., selaku kepala sekolah SMP Negeri 48 Makassar mengatakan, mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kami selalu siap.


Sebab, kami telah di bekali dengan juknis dan telah lakukan pertemuan dengan komisi D Kota Makassar. Selain itu, operator sekolah juga telah di bekali dengan Bimbingan Tekhnis (Bimtek), ujarnya. 



Dijelaskannya, kepanitiaan PPDB SMP Negeri 48 Makassar kami ini ada 10 orang. Untuk operator ada 3 orang, tim verifikasi 3 orang, bagian pengaduan 1 orang dan yang lainnya mereka di bagian umum. 


Jadi sejak pagi tadi kami sudah mendapat keluhan dari masyarakat tentang link PPDB yang sulit di akses. Kami pihak sekolah pun memberikan pemahaman ke mereka, bahwa jaringan biasanya bermasalah di siang hari dan lebih bagus kita mengakses pada malam hari. Server kami aktif selama 24 jam, jelasnya.



Alhamdulillah setelah kami jelaskan, para orang tua/wali calon peserta didik sangat puas dengan informasi yang pihak sekolah berikan. 


Tambahnya, kami pihak sekolah meminta kepada orang tua/wali agar selalu mematuhi protokol kesehatan, tidak berkerumunan.


Rakhmaniar Basri, S.Pd., M.Si., berharap, semoga PPDB di tahun ini server tidak bermasalah, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada halangan, tutupnya.(ILHO) 




(Red)