Rabu, 16 Juni 2021

Wujudkan Pasuruan Aman, Kasat Reskrim Baru AKP Adhi Putranto Siap Berantas Premanisme

Tags



BN Online, Pasuruan-- Pucuk pimpinan Satreskrim Polres Pasuruan resmi berganti, Selasa (15/6). Jabatan tersebut kali ini diemban oleh AKP Adhi Putranto Utomo yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Pamekasan.


Dia menggantikan posisi AKP Adrian Wimbarda. Adrian mendapatkan jabatan promosi sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo.


Sertijab dilakukan di Mako Polres Pasuruan, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.IK.


Kepada pejabat yang baru AKBP Rofiq berpesan agar segera melakukan penyesuaian. "Segera lakukan pemetaan. Pelajari karakteristik kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan," pesannya.


Selain itu kapolres juga mengingatkan tentang masih merebaknya wabah Covid-19 saat ini. Sehingga diperlukan langkah yang cepat serta tepat untuk meminimalisir penularan.


Terpisah AKP Adhi Putranto menyatakan siap menyelesaikan tugas yang jadi atensi pimpinan. Hal itu seperti memberantas tiga cepu. Yakni, pencurian kendaraan bermotor, jambret dan juga begal.


Selain itu Adhi juga menegaskan ingin memberantas premanisme yang ada di Kabupaten Pasuruan. "Karena ini sudah jadi program Kapolri. Baik yang berupa pungli maupun menggunakan kekerasan," imbuh dia. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin