Senin, 19 Juli 2021

Batu Ejayya Jadi Tempat Bakti Sosial Kejaksaan Negeri Bantaeng,Dalam Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke - 61

Tags

Lokasi Bakti Sosial Kejaksaan Negeri Bantaeng
Batu Ejayya Kampung Campagaloe
Kelurahan Bonto Jaya

BN Online Bantaeng,--- Kejaksaan Negeri Bantaeng lakukan Bakti Sosial dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke - 61.Kegiatan ini di ikuti seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Bantaeng.


Salah satu tempat untuk di jadikan Bakti Sosial adalah Kelurahan Bonto Jaya,dengan jarak kurang lebih 20 kilo meter dari jantung kota Kabupaten yang berjuluk Butta Toa.


Bakti Sosial yang di lakukan oleh Kejaksaan Negeri Bantaeng,berlokasi di Batu Ejayya Kampung Campagaloe Kelurahan Bonto Jaya sebagai situs bersejarah untuk bersih - bersih bersama dengan seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Bantaeng yang di pimpin langsung oleh Bapak Kajari Bantaeng,Pagi ini Senin 19 Juli 2021.


Dedyng Wibiyanto Atabay Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng mengatakan ke Media ini, Hari ini saya bersama dengan jajaran Kejaksaan Negeri Bantaeng lakukan bersih - bersih di Batu Ejayya Kelurahan Bonto Jaya Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng untuk memperingati hari Adhyaksa ke- 61,kenapa kami pilih lokasi ini Kata Dedyng sapaan akrabnya karena ini adalah merupakan salah satu Situs Cagar Budaya yang mungkin lupuk dari perhatian generasi muda di Bantaeng maupun sekitarnya yang perlu kita lestarikan dan perlu di pertahankan.


Untuk itu lanjut Kajari Bantaeng,paling tidak kehadiran kami pagi hari ini menunjukkan bahwa situs ini ada.Dan kami mengajak kepada masyarakat mari bersama - sama melestarikan,khususnya menjaga kebersihan.



"Saya memilih Batu Ejayya bakti sosial sambung Dedyng,karena tempat ini sangat menarik bagi saya,sebagai situs purbakala.Dan mungkin ini bagi orang awam secara gambarannya tidak menarik tetapi bagi arkeolog atau ahli yang berkompeten dalam masalah ini punya arti yang sangat besar.Ini yang perlu kita lestarikan dan mengajak masyarakat bersama - sama,kita edukasi apa nilai pentingnya Batu Ejayya ini".Ucapnya.


"Khususnya kita Kejaksaan Negeri Bantaeng,mencoba mengingatkan kembali masyarakat bantaeng kita punya Batu Ejayya.Berharap kedepannya adalah yang pertama perlu di lakukan penelitian secara ilmiah disitu ada lukisan purbakala berupa telapak tangan.Dan yang kedua adalah perawatan kebersihan di sekitar Batu Ejayya seperti MCK ,tempat sampah dan tanda larangan buang sampah".Jelasnya.


Bakti Sosial yang di lakukan oleh Kejaksaan Negeri Bantaeng,Dedyng Wibiyanto Atabay Kajari Bantaeng di dampingi Lurah Bonto Jaya Iskandar S.P.M.M.dan Babinsa Kelurahan Bonto Jaya Serka Makmur.

Kajari Bantaeng ( Tengah ) Lurah Bonto Jaya
( Kiri ) Babinsa Kelurahan Bonto Jaya
( Kanan )


Menurut Lurah Bonto Jaya Iskandar,"kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kajari Bantaeng bersama dengan jajarannya,dan apresiasi setinggi - tingginya kepada Kejaksaan Bantaeng menempatkan lokasi Kelurahan Bonto Jaya untuk Bakti Sosial di Batu Ejayya,saya sebagai lurah sangat berterima kasih atas kehadirannya ke tempat  kami dan Alhamdulillah yang tadi agaknya kurang bersih,berkat kerjasamanya sudah bersih, kami sudah melakukan langkah - langkah yaitu ada tiga Gasebo kami sudah bangun sebagai tempat peristirahatan dan Insya Allah kedepannya kami akan tempatkan berapa Unit tempat MCK dan tempat sampah,supaya terlihat lebih bersih lagi".Ucap Lurah Bonto Jaya.


Berharap Kata Lurah Bonto Jaya kedepannya agar Batu Ejayya semakin ramai di datangi pengunjung, karena Batu Ejayya adalah situs budaya di Kabupaten Bantaeng.


Editor : Edhy BN