Jumat, 23 Juli 2021

Lurah Dan Warga Perumahan Balla Pangkabinanga, Sholat Idul Adha Di Lapangan

Tags



BN Online, Gowa -- Pengurus Masjid Perumahan Balla Pangkabinanga Kabupaten Gowa Sulawesi - Selatan, menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha 1442 H,  secara berjamaah berlokasi di lapangan bulutangkis perumahan. Selasa (20/7/21) pagi.


Pelaksanaan Sholat Idul Adha tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditandai dengan pengecekan suhu tubuh, pembagian masker dan pengaturan jarak serta durasi yang dipersingkat.


Laporan panitia pelaksana, selain di hadiri oleh Lurah Pangkabinanga, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama, sekitar 200 Jamaah yang berasal dari warga perumahan dan masyarakat sekitar sejak pagi hari telah memadati lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha.


Rangkaian prosesi Idul Kurban dimulai dengan pembacaan pidato seragam Bupati Gowa yang dibacakan oleh Lurah Pangkabinanga. Shalat ied dipimpin oleh Muhammad Idris Musi, staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa yang merupakan salah satu warga sekaligus pengurus masjid. 



Adapun tema shalat Idul Adha, yang di angkat oleh K. M. Ahmad Al Islamy ( Direktur Tahfidzul Ouran Wahdah Islamiyah Kampili Kab. Gowa ) adalah Ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, dalam menjalankan perintah Allah SWT. Serta mengingatkan kita untuk selalu berbakti kepada kedua orang tua.


Menurut Ketua Pengurus Masjid Balla Pangkabinanga, Lande, S, Ag.,M, Pd, mengatakan, bahwa pelaksanaan sholat idul Adha 1442 H, di lapangan terbuka merupakan yang pertama sejak pembangunan masjid perumahan Balla Pangkabinanga.


Selain menggelar Shalat Ied, warga perumahan juga melakukan penyembelihan hewan kurban berupa 2 ekor sapi yang dilakukan pada hari Rabu (21/7), yang pembagian daging kurbannya dilakukan dengan cara mengantar langsung ke rumah-rumah, tutupnya.(Lkm) 



Editor//BN Online//ILHO