Kamis, 29 Juli 2021

Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021 Program Keluarga Harapan (PKH) Kel. Bangkala Dan Kel. Biring Romang

Tags

 Kamis, 2021/07/29 12:29 

BN Online,Makassar ---Ratusan warga Kelurahan Bangkala dan Kelurahan Biring Romang Kec. Manggala Kota Makassar pagi tadi mendapat bantuan beras PPKM, untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Kamis ( 2021/07/29 ) 9:09. WITA.


Lurah Bangkala, A. Zulpiqar Kamaruddin dan Lurah Biring Romang,Yahya telah resmi melaunching penyaluran perdana bantuan beras PPKM 2021 ini di jalan Tamangapa 3, rumah salah satu tenaga pendamping.


Pada kesempatan itu, Lurah Biring Romang mengatakan, kegiatan ini disalurkan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dampak dari pandemi Covid-19. Untuk itu diharapkan warga yang mendapatkan program ini agar memanfaatkanya sebaik mungkin digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.


"Tentu masyarakat sangat membutuhkan bantuan dimasa PPKM ini, terlebih dengan semakin meningkatnya penyebaran Covid-19," ucapnya. 


Senada apa yang di utarakan Lurah Bangkala, bantuan beras PPKM tersebut berguna dan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Selain itu, Ia juga mengingatkan agar para pendamping PKH disemua tingkatan betul-betul menyalurkan bantuan ini kepada warga penerima manfaat,  jadi bekerjalah dengan baik agar tidak ada persoalan dikemudian hari. Bila ada aduan dari warga tentu akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.


Olehnya itu lanjutnya, agar warga selalu mendukung semua program pemerintah, salah satunya "Makassar Recover" dengan cara mentaati protokol kesehatan. Karna pemerintah itu memberikan perhatian tiada lain untuk kebaikan bersama.


"Mariki semua senantiasa jaga kesehatan dan jangan cepat tepengaruh pada isu-isu yang belum tentu benar adanya. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti semula," tutupnya.


Diketahui masing-masing penerima manfaat PKH berupa beras kualitas medium sebanyak 10 Kg.Total diterima 224 warga dari kelurahan Bangkala dan 82 warga Kel. Biring Romang. (Sy@h..)