Selasa, 06 Juli 2021

Polisi Berhasil Gulung 3 Pelaku Spesialis Pencurian, 1 Diantaranya DPO

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Satreskrim Polres Pasuruan berhasil gulung tiga orang yang melalukan tindak pidana pencurian atau lebih jelasnya spesialis pencurian mobil pick up dan satu DPO ditangkap dan mereka bertiga diamankan di lokasi yang berbeda


Menurut Kapoles Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si mengatakan, Berawal Korban yang pada saat itu berada di rumahnya (TKP) melihat mobilnya yang terparkir di depan rumahnya sudah raib atau tidak ada. 


"Kemudian, korban sontak kaget saat melihat mobil miliknya sudah tidak ada, dan korban langsung melaporkan ke Polsek Purwodadi." Kata AKBP Erick, Selasa (06/07)


Atas laporan dari korban anggota langsung gerak cepat melakukan penyidikan para pencuri.


Selanjutnya, "Anggota mendapatu Informasi dari Masyarakat, bahwasanya mobil Kijang LGX dengan No. Pol W 1829 PQ yang dikemudikan oleh Marsam terperosok kesawah sehingga mobil tersebut ditinggal begitu saja oleh para pelaku." Imbuh AKBP Erick


Tak hanya itu, Polisi terus memburu para pelaku dan Alhasil ketiga pelaku berhasil di amankan dan dibawa ke Polsek Purwodadi. 


"Hasil dari pemeriksaan masing-masing Tersangka mempunyai peran dalam melakukan aksinya berawal dari tersangka Syaifullah kerumah Marsyam ( Pemilik kijang LGX  Nopol : W 1829 PQ ) 

Untuk merencanakan aksi bejatnya dirumah tersebut juga ada Sodikin  dan Rosid/Surito ( DPO ) dengan pembagian perannya." Jelasnya. 


Perlu diketahui, Ketiga pelaku memiliki peran masing-masing Marsam ( MS ) pengemudi Kijang LGX W 1829 PQ, Syaifulloh ( SY ) dan Surito ( SR ) Merusak Pintu Pick up N 8513 PQ."pungkasnya. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin