Selasa, 06 Juli 2021

Siapkan Tim Detector dan Pokmas, Lurah Karuwisi Siap Dukung Program Pemerintah Kota Makassar

Tags



BN Online, Makassar -- Launching satgas tim detector di sambut baik oleh Lurah Karuwisi. Tim ini nantinya akan memonitoring seluruh perkembangan kesehatan setiap warga per RT/RW di Kota Makassar untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19, Selasa (06/07/2021).


Saat di temui awak media ini menemui di ruang kantornya, H. Soppe, S.Sos., selaku lurah Karuwisi berkata, sejauh ini langkah - langkah untuk mendukung program Walikota Makassar sudah kami ambil. Seperti mempersiapkan tim detector yang berjumlah 84 orang. Selain itu kami juga membentuk program kelompok kerja masyarakat (Pokmas), ujarnya. 


Ia juga menjelaskan, tim detector ini nantinya akan mendatangi tiap - tiap rumah dan melakukan tes antigen. Jadi cepat di ketahui siapa - siapa yang terpapar dan siapa saja yang tidak terpapar Covid-19, karena ada nanti yang terpapar tanpa gejala itu harus di waspadai dan harus cepat di tangani.


Selanjutnya, dalam pembentukan Pokmas ini, kami melibatkan unsur TNI, Polri, korlap, RT, RW, LPM, tokoh masyarakat dan ketua Pokmas. Dalam pembentukan Pokmas, kami mengadakan pemilihan langsung, ketua ini di pilih langsung oleh wargas. Jadi bukan saya yang pilih, jelasnya. 


Pada kesempatan itu juga H. Soppe, S.Sos., "menekankan agar ketua Pokmas bekerja dengan baik. Karena yang akan bertanggung jawab nantinya adalah kita semua, termasuk Lurah, Ketua Pokmas dan LPM. Saat ini Pokmas belum bekerja karena belum ada perintah dari atasan. Selain itu anggaran masih dalam proses".


Ia pun berharap, agar yang tergabung di Pokmas dan tim detector dapat bekerja dengan baik, demi mensukseskan program pemerintah Kota Makassar.  InsyaAllah dengan kerja sama yang baik kita dapat mengatasi semua pandemi ini, tutupnya.(M.Rizal)



Editor//BN Online//ILHO