Senin, 16 Agustus 2021

Gebyar Vaksinasi PMII Dan Polda Jatim Di Kabupaten Sampang Targetkan 1500 Santri Dan Masyarakat Mendapatkan Vaksin Covid-19

Tags


 

BN Online, Sampang-- Polda Jatim bekerja sama dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur, menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dengan tema Gebyar Vaksin PMII dan Polda Jatim di Pondok Pesantren Miftahut Thullab Gedangan Kecamatan Kedundung Kabupaten Sampang - Madura, Senin (16/08/2021) pukul 08.00 Wib.


Vaksinasi yang ditujukan kepada santri dan masyarakat di sekitar pondok pesantren dihadiri Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si beserta PJU Polres Sampang , ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur Abdul Ghoni dan ketua Pengurus Cabang PMII Sampang Abdul Aziz.


Puluhan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Sampang dan Puskesmas Kedundung bertugas sebagai vaksinator dalam kegiatan Gebyar Vaksin PMII dan Polda Jatim di Pondok Pesantren Miftahut Thullab Gedangan Kedundung.


Sebagai bentuk apresiasi Polres Sampang menyiapkan beras @5Kg sebanyak 1500 kantong beras untuk diberikan kepada santri dan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

 

Selain melaksanakan vaksinasi di Pondok Pesantren Miftahut Thullab Gedangan Kecamatan Kedundung, Polda Jatim dan PMII PKC Jawa Timur juga mengadakan 

Gebyar Vaksin PMII dan Polda Jatim di pondok pesantren Nazathut Thullab Prajjan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Jawa Timur.


Dari dua kegiatan tersebut ditargetkan 1500 santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren mendapatkan vaksinasi Covid-19.


Pengasuh pondok pesantren Miftahut Thullab Gedangan KH. Zainal Abidin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya jajaran gugus tugas yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Ponpes yang berada di Dusun Gedangan Desa Daleman Kecamatan Kedundung Sampang.


KH. Zainal Abidin mengatakan kepada tamu undangan dan seluruh peserta vaksinasi bahwa Ponpes Miftahut Thullab sudah melaksanakan 4 kali vaksinasi dan sebanyak lebih 500 santri sudah di vaksin Covid-19.


"Dan alhamdulillah sampai saat ini santri-santri yang sudah divaksin tidak mengalami masalah. Justru vaksin yang diterima oleh santri sangat menambah kesehatan santri" ujar KH. Zainal Abidin.


Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si dalam sambutannya juga berterima kasih kepada ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur Abdul Ghoni dan seluruh anggotanya karena telah peduli akan kesehatan masyarakat khususnya kesehatan dilingkungan pondok pesantren.


AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si mengatakan bahwa dalam penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19 sekaligus percepatan herd immunity diperlukan sinergitas dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat.


Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur Abdul Ghoni dalam sambutannya menuturkan alasan mengadakan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di pondok pesantren karena rata-rata anggotanya merupakan bahwa santri-santri yang berada di kampus-kampus.


"Hari ini kami datang kesini untuk melindungi pondok-pondok pesantren dari Covid-19 dengan bekerja sama dengan Polda Jawa Timur, jadi terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan PMII dalam memerangi Covid-19" terang Abdul Ghoni ketua PKC PMII Jatim. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin