Rabu, 18 Agustus 2021

HUT RI ke-76 Tahun, SMP Negeri 35 Makassar Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dengan Ikuti Prokes



BN Online, Makassar -- Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76 tahun di sambut dengan penuh gembira dan suka cita oleh seluruh masyarakat Indonesia. 


Hal ini juga di tunjukan oleh salah satu sekolah negeri yang ada di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yakni SMP Negeri 35 Makassar, Selasa (17/08/2021).



Kepada awak media ini, melalui Hadiah, S.Pd., selaku bendahara, kepala sekolah SMP Negeri 35 Makassar Parenrengi, S.Pd., M.Pd., mengatakan, di HUT RI ke-76 tahun kami menggelar pengibaran bendera merah putih sebagai bentuk rasa rasa syukur dan kegembiraan kami.


Pengibaran bendera merah putih ini di ikuti oleh, Kepala Sekolah, Guru Pengajar, Guru Paskibraka, Guru Osis, Siswa(i) Paskibraka SMP Negeri 35 Makassar dan seluruh peserta upacara. 


Ia pun berpesan, "para siswa(i) dan guru pengajar agar tetap semangat mengisi kemerdekaan meski di tengah pandemi Covid-19. Ia juga menekankan bagi siswa(i) agar terus menjaga kesehatan dan tetap semangat mengisi kemerdekan ini dengan cara belajar yang giat," ucapnya. 



Dijelaskannya, momentum kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini bisa lebih meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada tanah air.


Generasi muda saat ini memiliki peranan penting demi kemajuan negara di masa yang akan datang. Sebab, itu perlu saling memberi motivasi untuk membangkitkan semangat para generasi muda. Sehingga terwujud perubahan bangsa dengan rakyatnya semakin sejahtera, jelasnya.


Olehnya itu, saya berharap agar generasi muda Indonesia terus belajar dan semangat demi masa yang akan datang. "Tugas yang penting untuk memajukan bangsa Indonesia dalam segala bidang," pungkasnya.(ILHO) 




(Red)