Kamis, 19 Agustus 2021

Ilham Azikin Paparkan Pentingnya Integritas dan Manfaat pada Pelantikan KORPRI

Tags


BN Online Bantaeng, - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani melantik Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bantaeng masa bakti 2021-2025. 

Pelantikan disaksikan langsung oleh Bupati Bantaeng, Dr Ilham Syah Azikin bersama Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Kamis (19/8).

Dilantik selaku Ketua DP KORPRI Bantaeng Sekretaris Daerah (Sekda), Abdul Wahab bersama dengan 43 pengurus lainnya. 

Bupati Bantaeng, Dr Ilham Syah Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini tentunya tidak hanya akan memberikan manfaat bagi internal kepengurusan KORPRI tetapi juga menjadi bagian tidak terpisahkan dari gerak roda pemerintahan Kabupaten Bantaeng. 

“Ada dua hal yang diharapkan dengan pelantikan ini. Yang pertama tentu kehadiran KORPRI akan lebih mempertegas integritas teman-teman ASN yang bernaung di dalam Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia," kata Purna Praja bergelar Doktor Ilmu Pemerintahan itu.


Kata dia, integritas memiliki banyak hal di dalamnya yang bisa menjadi pencerminan yang senantiasa berada dalam norma dan aturan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi. Integritas juga menjadi pencerminan dari netralitas teman-teman ASN yang senantiasa menjadi tuntutan hari ini.

“Poin kedua adalah apa manfaat kita ber-KORPRI hari ini. Bahwa kebermanfaatan dari KORPRI hari ini diharapkan dapat dirasakan betul-betul oleh para anggota di dalamnya. Integritas dan kebermanfaatan menjadi dua poin penting dari KORPRI, dan kami yakini dengan pelantikan kepengurusan KORPRI hari ini Insya Allah akan memberikan berkah dan manfaat yang besar," kata Ketua IKAPTK Sulsel itu.

Sementara itu, Sekprov Sulsel mengatakan, atas nama pemerintah provinsi dan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulsel, mengucapkan selamat kepada pengurus Korpri Kabupaten Bantaeng yang baru saja dilantik.

"Semoga para pengurus Korpri Kabupaten Bantaeng yang telah terpilih ini, merupakan ASN yang kapabel, memiliki integritas, penuh semangat dengan jiwa korsa yang dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan masyarakat Bantaeng, dan khusus Sulsel yang terus meningkat," kata Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulsel, Abdul Hayat.

Menurutnya, saat ini terdapat 4,2 juta ASN anggota Korpri dari sekitar 271 juta penduduk Indonesia atau lebih kurang 2 persen yang berkesempatan menjadi ASN yang memiliki kekuatan dahsyat. Karena mereka adalah mesin birokrasi yang menggerakkan roda pemerintahan.

Untuk itu, Abdul Hayat, ingin mengajak para ASN kabupaten Bantaeng untuk mensyukuri nikmat besar ini, dan mengimplementasikan rasa syukur itu, dengan kerja proaktif dan maksimal. 

Editor: Edhy BN