Kamis, 19 Agustus 2021

UPT SPF SDI Layang Tua 1 dan Layang Tua II Makassar Gelar Workshop Tentang Daur Ulang Limbah Dapur



BN Online, Makassar -- Hari ini UPT SPF SDI se-Komplek Layang Tua 1 dan SDI Layang Tua II yang berlokasi di Kec. Bontoala Kota Makassar menggelar workshop peduli lingkungan yang bertemakan tentang daur ulang limbah dapur, Kamis (19/08/2021).


Kepada awak media ini, kepala sekolah SDI Layang Tua 1, Hj. Andi Wahyuni, S.Pd., M.Pd., mengatakan, kegiatan workshop ini kami laksanakan atau gelar di salah satu ruang kelas. 


Workshop ini digelar secara virtual atau secara Dalam Jaringan (Daring) mengingat hingga saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kegiatan ini pun kami gelar sejak pukul 09.00 Wita pagi hingga selesai, ujarnya.



Menurutnya, kegiatan workshop ini kami gelar berdasarkan surat dari ketua pelaksana Abdimas program studi manajemen fakultas ekonomi lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Dikti Wil. III DKI Jakarta dan Universitas Indraprasta, ujarnya. 


Sementara itu di tempat yang sama, Hj.Andi Nurdahliana, S.Pd., selaku kepala sekolah SDI Layang Tua II menjelaskan, salah satu tujuan di gelarnya workshop ini adalah dalam rangka memberikan penyuluhan dan pemberian materi serta praktek pembuatan Enzyme multiguna dari sampah dapur yang dapat berfungsi untuk menetralisir udara yang tercemar polusi.



Selain itu, juga berfungsi sebagai handsanitizer sebagai salah satu syarat Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19, jelasnya. 


Untuk itu ia berharap, semoga dengan workshop ini dapat mendorong masyarakat untuk memilah dan mengolah sampah sehingga dapat bermanfaat kembali. Sampah rumah tangga/dapur, khususnya yang banyak ditemui adalah plastik, bisa didaur ulang dan menjadi barang bermanfaat, pungkasnya.(Andis) 




Editor//BN Online//ILHO