Kamis, 26 Agustus 2021

UPT SPF SDI Tello Baru II Makassar Gelar Simulasi Ujian AKM Berbasis Komputer dan Online



BN Online, Makassar -- Pemerintah telah resmi meniadakan Ujian Nasional (UN) dan menggantinya dengan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM).


Hal ini dilakukan agar sistem pendidikan di Indonesia terus  meningkatkan kualitasnya. Selain itu harapannya, agar pelaksanaan AKM bisa berjalan lancar. Hal inilah yang sedang di lakukan SDI Tello Baru II Makassar, Kamis (26/08/2021).


Kepada awak media ini, kepala sekolah SDI Tello Baru II Makassar Hj. Harmiati, S.Pd., mengatakan, hari ini kami menggelar pelaksananaan simulasi ujian Asesmen Kompetensi Minimun (AKM ) berbasis komputer dan online.


Kegiatan ini kami gelar di halaman sekolah dengan memakai tenda dan dilaksanakan juga dengan tetap mematuhi Protekol Kesehatan (Prokes) secara ketat. Hal ini dilakukan karena hingga saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ujarnya. 


Hj. Harmiati, S.Pd., menjelaskan, semua siswa(i) wajib memakai masker dan menjaga jarak. Sebelum mengikuti kegiatan siswa(i) terlebih dahulu di ukur suhu tubuhnyapengukuran dan kami pihak sekokah telah menyiapkan handsanitizer dan disenfektan.


"Alhamdulillah, ujian asesmen ini bisa berlansung dengan baik berkat kerjasama yang baik dengan orang tua siswa(i) dalam hal penyediaan sarana yang digunakan. Sehingga simulasi ujian berjalan dengan sukses dan semua siswa(i) bisa berhasil mengikuti dan menyelesaikan ujiannya dangan lancar tanpa ada hambatan," jelasnya. 


Untuk itu, Hj. Harmiati, S.Pd., berharap, semoga kedepannya setiap kegiatan - kegiatan yang SDI Tello Baru II Makassar laksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan semua, tutupnya.(ILHO) 



(Red)