Sabtu, 25 September 2021

Optimalisasi Peran Serta Pokdar Kamtibmas, Kapolsek Cilincing Bersilaturahmi.

Tags


BN Online, Jakarta Utara - Kapolsek Cilincing Kompol R. Manurung, SH. bersilaturahmi dengan anggota Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) bertempat di Ruang Aula Kantor Kecamatan Cilincing, Jl. Sungai Landak Kelurahan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat, 24/9/2021.


Kegiatan Silahturahmi Kapolsek Cilincing dengan Pokdar Kamtibmas dalam rangka optimalisasi peran serta Pokdar Kamtibmas Mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. 

Saya ucapkan terima kasih kepada Bp. H. Nuradi dan rekan-rekan Anggota Pokdar Kamtibmas yang telah hadir dalam acara Silahturahmi dan bertatap muka, demikian Kapolsek Cilincing Kompol R. Manurung, SH mengawali sambutannya.


Saya, sambungnya, akan memperkenalkan diri. Ada pepatah bilang tak kenal maka tak sayang.


"Saya tidak ingin mendengar adanya anggota Pokdar Kamtibmas yang melakukan pelanggaran, khususnya pelanggaran dalam berlalu lintas," kata R.Manurung yang mengaggap Pokdar sabagai anak kandung dari Polisi.


Bapak dan ibu, masih kata R.Manurung, merupakan perpanjangan dari aggota Polsek Cilincing, bapak di wilayah sebagai mata dan telinga di masyarakat, saya berharap bantuan dari bapak ibu dalam hal memberikan informasi yang berkaitan dengan Gangguan Kamtibmas.

Untuk itu Kapolsek Cilincing ini di depan para anggota Pokdar meminta agar dibantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Cilincing.

"Mohon dukungan dan kerja samanya dari bapak dan ibu." pungkasnya.


Ketua Pokdar Kamtibmas Sektor Cilincing, Ir. H. Nuradi, M.Eng yang juga sebagai Ketua Senkom DKI Jakarta, mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kompol Robinson Manurung.

"Selamat menjalankan tugas sebagai Kapolsek Cilincing, semoga Polsek Cilincing dan Pokdar Kamtibmas semakin bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Cilincing," kata Nuradi.


Kita, lanjutnya, anggota Pokdar Kamtibmas bukan sebagai anggota Polri, tetapi kita siap membantu tugas kepolisian.


"Saya meminta kepada anggota Pokdar Kamtibmas jangan sampai ada yang melakukan pelanggaran lalu lintas," pinta Nuradi kepada anggotanya.


Dalam kesempatan ini Nuradi  bermohon kepada bapak Kapolsek Cilincing untuk memberikan arahan dan masukan kepada Anggota Pokdar Kamtibmas.


Turut hadir dalam kegiatan ini : AKP Hariyanto, SH (Wakapolsek Cilincing), AKP Slamet Wiyono (Kanit Intelkam), Iptu Alex Chandra (Kanit Binmas), Iptu Tjetjep Suherman (Kanit Provost), Ipda Azhar Fadzar Suhada (Kanit Samapta), Para Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas serta para

anggota Pokdar Kamtibmas Cilincing.


Giat yang berakhir pada jam  20.40 WIB ini berlangsung situasi Aman kondusif yang ditutup dengan doa oleh Aiptu Aka Swabuana dan dilanjutkan dengan foto bersama.

(darman).