Selasa, 21 September 2021

Telan Anggaran Rp. 15 M, Pengadaan Kontainer Makassar Recover Ditarget Rampung Minggu Ini

Tags


Foto Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat mengecek salah satu kontainer Makassar Recover


BN Online, Makassar -- Pemkot Makassar mengalokasikan sebanyak Rp15 miliar lebih untuk pengadaan 150 Kontainer Makassar Recover. Anggaran itu berasal dari anggaran refocusing Pemkot Makassar 2021.


"Untuk anggaran pembangunannya Rp100 juta untuk 1 kontainer sudah termasuk fasilitas lainnya semua di dalam AC dan lainnya," ungkap Sekda Makassar Muhammad Ansar, Selasa (21/09/2021).


Ansar menjelaskan, sejauh ini hampir semua kecamatan sudah membangun kontainer dan ditarget akan rampung minggu ini di setiap kecamatan.


Ansar menyebut ada 1 kecamatan yang tidak masuk dalam pengadaan pembangunan kontainer yakni Kecamatan Sangkarrang.


"Saya sudah perintahkan asisten I untuk menyampaikan ke camat dan lurah minggu ini harus selesai. Dikatakan selesai itu termasuk kontainer yang sudah ada AC-nya termasuk mengsuplai tenaga listriknya," jelasnya.


Meskipun begitu, Ansar menyebut ada 1 kecamatan yang tidak masuk dalam pengadaan pembangunan kontainer yakni Kecamatan Sangkarrang.


"Sangkarrang tetap dibuatkan tapi bukan dalam bentuk kontainer yang biasa saja," ujarnya.


Salah satu kendala yang dihadapi camat dan lurah adalah lokasi penempatan kontainer yang tidak sesuai. Ada lurah yang membangun di pinggir jalan dan menebang pohon untuk menyimpan kontainer MR.


"Termasuk yang memperlambat itu lokasi kontainer ada kelurahan yang membangun kontainer di pinggir jalan, langsung di pinggir jalan beton. Inikan membahayakan, nanti kita akan pindahkan bagusnya kontainer ini karena bisa dipindah pindahkan tinggal di angkat," bebernya.


"Ada di jalan samping kebun binatang jalan adipura. Ada juga yang masuk berita yang menebang pohon itu kami perbaiki semua," pungkasnya.(*/ILHO)