Selasa, 21 September 2021

UPT SPF SD Inp. Pampang 1 Bersama Puskesmas Pampang Laksanakan Program "BIAS"

Senin, 2021/09/21 22:54. WITA

BN Online, Makassar --- Untuk mencegah serta menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit pada anak usia dini UPT SPF SDI. Pampang 1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar bekerjasama dengan Puskesmas Pampang melaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( Bias ). Senin ( 2021/09/21).


Kepala UPT SPF SDI. Pampang 1, Dra. Sebel Yusuf, menjelaskan bahwa program vaksin ini merupakan bagian dari program imunisasi lanjutan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan menjadi prioritas sebagai wujud upaya pengendalian penyakit menular seperti kangker serviks.


"Pemberian vaksin HPV dilakukan untuk mencegah penyakit kanker serviks yang disebabkan oleh infeksi HPV,"  tuturnya pada media ini Via WhatApp, Senin ( 2021/09/21) 19:48 . WITA.


Menurutnya, adapun sasaran dari BIAS yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Pampang yang dipantau langsung oleh tim dari Unicef.menyasar bagi siwa kelas satu dan dua serta vaksin pencegahan kanker serviks untuk siswa perempuan kelas lima dan enam. Dilaksanakan dengan Prokes yang ketat. 


Hal ini sangat baik untuk siswa.Terkhusus bagi siswa perempuan kelas lima dan enam dalam pencegahan kanker serviks. "Semuaya berlangsung dengan baik dan lancar,". Tutupnya. (Sy@h..)