Senin, 06 September 2021

UPT SPF SDI.Prumnas Antang 1 Rapat Penyusunan Rencana Gerakan PBLHS, Calon Sekolah Adiwiyata Nasional

Senin, 2021/09/06 22:38 
BN Online, Makassar ---Guru dan Siswa UPT SPF SD Inpres Perumnas Antang I Kecamatan Manggala Makassar, belum lama ini menggelar rapat bersama secara Daring dalam rangka untuk menyusun rencana gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah.(PBLHD). Bertempat di ruang kelas pada hari, Selasa 31 Agustus 2021.

Kepada media ini, Via WhatsAPP, Senin ( 2021/09/06( 22:58.WITA. Enung Tuti Suswati. S,Pd, menuturkan, selain menyusun program pengembangan lingkungan hidup, dalam rapat tersebut upaya untuk mempersiapkan diri untuk menuju Adiwiyata Nasional.

Sambungnya, rapat persiapan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dan terlaksana sesuai peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor P.52/MENLHK/SETJEN/KUM.1/9/2019 tentang Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah.

Yang mana gerakan PBLHS ini bertujuan untuk mewujudkan perilaku warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, Meningkatkan kualitas lingkungan hidup serta merupakan suatu upaya dalam mendukung ketahanan bencana warga sekolah.


"Jadi gerakan PBLHS dilaksanakan terkait dengan kegiatan pembelajaran pada mata pelajaran, ekstrakurikuler dan pembiasaan diri, penerapan PRLH untuk masyarakat sekitar sekolah, membentuk jejaring kerja dan komunikasi, kampanye dan publikasi gerakan PBLHS bersama dengan mitra media yang ditunjuk serta membentuk dan memberdayakan Kader Adiwiyata," tutupnya. (Sy@h..)