Sabtu, 23 Oktober 2021

Simulasi Asessment Nasional Berbasis Komputer, Di UPT SPF SD. Negeri Kalukuang IV Makassar

 Sabtu, 2021/10/23 07:38 


BN Online, Makassar -----Sebanyak 30 orang siswa UPT SPF SDN. Kalukuang IV Kec. Tallo, Kota Makassar, mengikuti Ujicoba atau Simulasi ANBK ( Asessment Nasional Berbasis Komputer ) yang berlangsung di salah satu ruang kelas.


Pelaksanaan simulasi berlangsung selama 2 hari dari tanggal 21 s/d 22 Okt 2021. Di mana dalam 1 hari, siswa yang mengikuti simulasi sebanyak 15 orang, begitupun pada hari ke 2 ( Dua ) pelaksanaan 


Via WhatsApp. Kepada awak media. St. Aisyah Bahdar. S, Pd. Selaku kepala sekolah, mengatakan, bahwa dalam 2 hari pelaksanaan ANBK di sekolahnya semua berjalan dengan baik dan lancar.


Menurutnya, berjalan dengan baiknya pelaksanaan ANBK, tidak terlepas dari peran guru - guru yang sudah terlatih setelah mengikuti sosialisasi ANBK tingkat kecamatan beberapa waktu yang lalu.


Lebih lanjut, dengan berakhirnya kegiatan simulasi ini, maka selanjutnya akan di laksanakan Geladi Kotor, selama 3 hari, di mulai pada Tgl. 25 - 27 Oktober 2021.


Harapannya, semoga dengan adanya simulasi ini, siswa sudah dapat mengunakan perangkat pembelajaran yang berbasis IT, sehingga pada saat ANBK di laksanakan siswa tidak kaku lagi.(LKM).