Rabu, 13 Oktober 2021

UPT SPF SD Inpres Pampang 1, Genjot Program Perbaikan Fisik Sekolah

 Kamis, 2021/10/13 17:20 



BN Online, Makassar --- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan Formal SD Inpres Pampang 1 Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, di bawa komando Dra.Sebel Yusuf terus menggenjot berbagai program kerja di lingkungan sekolah.


"Salah satu program yang sementara sedang berjalan adalah terkait dengan perbaikan sarana fisik bangunan sekolah".


Menurutnya, masih banyak yang perlu di benahi terutama masalah fisik bangunan sekolah, tahun 2021 ini menjadi prioritas kerja diantaranya melakukan pengecatan bangunan fisik sekolah yang dinilai sudah pada kusam.


"Kami terus berbenah secara bertahap khususya  pengecatan sekolah sesuai dgn arahan pimpinan," tuturnya.saat dihubungi media ini Via WhatsApp, Rabu ( 2021/10/13) 17:25


Sambungnya, untuk merealisasikan semua itu, diperlukan keterlibatan semua pihak baik dengan guru-guru maupun orang tua siswa, karena suatu program kerja akan berjalan dengan baik jika terjalin kebersamaan dan kekompakan.


Salah satu cara menciptakan sekolah aman, nyaman, dan efektif, lanjut Sebel katakan, dengan meningkatkan keamanan lingkungan fisik sekolah. Na...Upaya ini sedang berlangsung dengan target tahun 2021 ini sudah rampung, sehingga kedepan ketika masa pandemi Covid -19 musna dan benar-benar dinyatakam aman bagi siswa untuk belajar tatap muka sekolah pun sudah siap dengan seluruh fasilitas yang memadai.

Kemudian, untuk meningkatkan keamanan sekolah, upaya harus difokuskan pada bangunan fisik sekolah, tata letak dan kebijakan sesuai prosedur yang ada untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari dan menyelesaikan masalah yang mungkin timbul.


"Semua ini berjalan dengan baik buah dari kerjasama para mitra kerja, bantuan dari pemerintah, didukung guru-guru, serta seluruh stackholder yang ada pada lingkup sekolah, kami oftimis bisa membawa sekolah ini lebih maju lagi," tutup Sebel. (Sy@h)