Sabtu, 09 Oktober 2021

UPT SPF SDI Barombong 2 Makassar Ikut Hadir Dalam Pelatihan Literasi Digital, Program KKG Gugus 7 Kec. Tamalate



BN Online, Makassar -- Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 7 Kec. Tamalate Kota Makassar hari ini menggelar pelatihan Literasi Digital, Sabtu (09/10/2021).


Pelatihan ini di laksanakan di salah satu ruang kelas SDN Bayang Makassar dan mulai di pada pukul 09.00 Wita pagi hingga selesai dan di hadiri oleh semua pengurus dan guru yang tergabung dalam KKG Gugus 7 Kec. Tamalate.



Menurut Supri, S.Pd., selaku Kepala sekolah SDI Barombong 2 Makassar, program KKG Gugus 7 ini juga di hadiri oleh semua guru pengajar sekolah kami, ujarnya. 


Dijelaskannya, salah satu tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi profesional para guru terkhusu di SDI Barombong 2 Makassar dalam mendesain proses pembelajaran online atau Daring agar lebih optimal. 



Ini juga menjadi salah satu faktor mutlak dalam kondisi pembelajaran masa darurat Covid-19 yang menuntut guru agar dapat berinovasi dalam memberikan pembelajaran melalui sistem daring. Sehingga, literasi digital menjadi keharusan di tengah pesatnya penggunaan internet, jelasnya. 


Untuk itu, Supri, S.Pd., berharap, semoga apa yang menjadi pembahasan dalam pelatihan ini dapat lebih meningkatkan kualitas pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini, tutupnya.(ILHO)