Rabu, 03 November 2021

Bersama LemINA, UPT SPF SDI Kampus IKIP Makassar Gelar Kegiatan Pendampingan Pemetaan Kompetensi Literasi



BN Online, Makassar -- Bertempat di UPT SPF SDI Kampus IKIP Makassar, berlangsung kegiatan pendampingan pemetaan kompetensi Literasi di laksanakan oleh Lembaga Mitra Ibu dan Anak (LemINA), Rabu (03/11/2021).


Adapun yang hadir sebagai pendamping dari dinas Pendidikan Kota Makassar yaitu Pak Payana S.Pd., M.Pd., Hj. Hasriati, S.Pd., M.M., selaku kepala sekolah, guru UPT SPF SDI Kampus IKIP, Dahlia selaku fasilitator LemINA dan seluruh stakeholder yang sempat hadir. 


Menurut Ibu Dhila, salah satu fasilitator dari LemINA "Salah satu tujuan dari pendampingan ini adalah untuk menilanjuti kegiatan pelatihan secara Dalam Jaringan (Daring) yang pernah di ikuti beberapa hari yang lalu oleh para guru - guru terkait pemetaan kemampuan literasi siswa(i).


Ini juga sekaligus memastikan sudah sampai di mana pengetahuan dan tindak lanjut hasil pelatihan tersebut. Karna akan ada nanti produk yang akan dihasilkan oleh guru - guru yaitu soal asesmem literasi yang akan diberikan ke siswa(i), ucapnya. 



Di tempat yang sama, Hj. Hasriati, S.Pd., M.M., selaku kepala sekolah mengatakan, "kami berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar dan LemINA yang telah memilih UPT SPF SDI Kampus IKIP sebagai salah satu sekolah yang layak untuk mengikuti pendampingan Pemetaan Kompetesi Literasi, ujarnya. 


Ia juga menambahkan, kegiatan ini di ikuti oleh guru - guru dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.


Untuk program ini hanya 10 Sekolah Dasar (SD) di kota Makassar yang dipilih, program ini terlaksana atas kerja sama antara LemINA, Dinas Pendidikan Kota Makassar Dan KEMENDIKBUD, tambahnya. 


Olehnya itu, Hj. Hasriati, S.Pd., M.M., berharap, setelah guru - guru  mengikuti pelatihan dan  pendampingan mereka sudah bisa membuat soal asesmen literasi untuk di berikan kepada siswa(i), guna meningkatkan kualitas pendidikan, pungkasnya.(ILHO)