Selasa, 02 November 2021

Detiksi Dini C.19, Siswa SMPN 40 Makassar Laksanakan Tes GeNose

 Selasa, 2021/11/02 15:15 


BN Online, Makassar --- Untuk mendetiksi keberadaan C,19 pihak SMPN 40 Makassar kembali melakukan Swab kepada puluhan siswanya , kali ini dengan menggunakan Alat tes GeNose  di sekolah. Senin (1/11/2021)


Diketahui Swab GeNose C19 adalah alat untuk mendeteksi penyakit Covid-19 melalui embusan nafas sebagai alternatif Screening sebagai bentuk kewaspadaan dini.


Sebelumya siswa SMPN 40 Makassar, sudah melakukan Swab Antigen, Vaksinasi. Sementara Swab dengan menggunakan alat tes GeNose baru dilaksanakan.


Kepala UPT SPF SMPN 40 Makassar, H. Ahmad Lamo, S.Pd M.Pd menjelaskan screening GeNose  ini mudah karena melalui pernapasan udara hingga dalam tubuh. Swab Genose ini sendiri cepat mendeteksi secara diri.


Suatu alat pendeteksi dini yang di buat oleh para akhli kesehatan dari Universitas Gajah Mada ini (UGM) dikabarkan sangat efesien dan mudah di lakukan kepada siswa-siswi di sekolah. Hanya hebusan nafas menunggu berapa detik kesehatan kita bisa terpantau.


Alhamdulillah, puluhan siswa-siswi kami  sudah mencoba alat GeNose ini, semoga siswa-siswi yang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) berjalan dengan lancar, sehat rohani dan jasmani," tutupnya ( Sy@h)