Rabu, 10 November 2021

Pakai Baju Adat Sambil Makan Kue Taripang Dan Minum Kopi Bersama, SDI Cilallang Meriahkan HUT Kota Makassar Ke 414 Tahun



BN Online, Makassar -- Dengan Penuh Suka Cita, UPT SPF SDI Cilallang Makassar hari ini kompak memakai baju adat khas Bugis Makassar. Dalam daftar hari jadi kota Makassar ke 414, Selasa (09/11/21).



Kepada awak media ini, Dra. Hj. Hasnia selaku kepala sekolah mengatakan, selain memakai pakaian adat, di hari yang bersejarah terkhusus bagi warga kota Makassar. Sajian kuliner berupa kue - kue tradisional juga membagikan semaraknya hari jadi kota Makassar. Terutama kue taripang yang menjadi pilihan utama di sekolah ini, ucapnya. 


Menurutnya, setelah upacara selesai di laksanakan, kami juga menggelar minum kopi dan makan kue taripang bersama seluruh warga sekolah. Ini adalah momen yang lama kami tunggu. 



Sebagai warga Makassar, sepatutnya bangga akan keanekaragaman budaya dan kue khas sendiri, olehnya budaya lokal menjadi tanggung jawab kita sebagai anak mangkasara, imbuhnya. 


Lebih lanjut, semoga di bawah kepemimpinan Bpk. Danny Pomanto, Kota Makassar dapat lebih maju lagi, terkhusus dalam menjaga, mengangkat dan mengangkat budaya lokal, tidak salah memilih beliau sebagai Walikota, pungkasnya.(RZL) 



Editor//BN Online//ILHO