Jumat, 05 November 2021

UPT SPF SD Inpres Maccini Makassar Wajibkan Swab Test Bagi Siswa Dan Guru Sebelum Mengikuti PTM.

 Sabtu, 2021/11/05 07:51 WITA


BN Online, Makassar --- UPT SPF SD Inpres Maccini menggelar layanan Swab test atas kerjasama dengan Puskesmas Maccini Sawah Kota Makassar, kepada seluruh siswa secara bertahap, Kamis ( 04/11/21 ) Pagi.


M.Ahmad S, S.Pd., selaku kepala sekolah  mengatakan, bahwa layanan Swab test ini akan berlangsung selama 3 hari, 04 - 06 Nov 2021. Yang mana di hari pertama untuk kelas 6 dan 5, hari kedua kelas 5, 4, 2 dan 1 serta hari ketiga untuk kelas 1 dan 2.


Menurut Ahmad,.Swab test ini dilakukan sebagai langkah awal serta menjadi  salah satu persyaratan bagi sekolah yang di tunjuk oleh pemerintah sebagai sekolah percontohan pelaksana proses pembelajaran tatap muka terbatas 

 

Adapun maksud dari di adakannya swab test ini, untuk membantu pihak sekolah guna memastikan bahwa siswa yang akan mengikuti PTM tidak terkontaminasi atau terpapar wabah virus Corona.

Olehnya, jauh hari sebelum rencana pelaksanaan PTM di gelar " kami " telah mengantisipasinya dengan membentuk satgas covid yang di ketuai oleh Jumrah Saleh, S, Pd. Dengan 9 orang anggotanya yang terdiri dari para guru - guru.


Untuk itu, selama pelaksanaan swab test berlangsung maka dirinya berharap adanya peran dan kerja sama dari.para orang tua siswa untuk mendorong anaknya agar mau kesekolah dan mengikuti swab test secara gratis atau tampa di pungut biaya.( LKM)