Jumat, 24 Desember 2021

Penemuan bayi di Kampung Umah Besi Kecamatan Gajah Putih: kondisi berlumut dan sudah tidak bernyawa

Tags

Penemuan bayi di Kampung Umah Besi Kecamatan Gajah Putih: kondisi berlumut dan sudah tidak bernyawa
BN Online ; Redelong- Hari Kamis (23/12/21), warga Kampung Umah Besi Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah, Aceh, dikagetkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki yang di duga dibuang oleh orang tuanya.

"Kejadian tersebut kita ketahui sekitar pukul 09.30 WIB, setelah kanit reskrim Polsek Timang Gajah mendapat informasi dari Reje Kampung Umah Besi tentang perihal penemuan bayi di dalam paret irigasi" Kata Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K melalui Kapolsek Timang Gajah Iptu Yulizan.

"Bayi tersebut di temukan tepat di belakang bangunan SMAN 1  Timang Gajah," kata Yulizan

Setelah mendapat informasi selanjutnya personel Polsek mendatangi tempat kejadian perkara penemuan bayi tersebut
Sesampainya di TKP  ditemukan 1(satu) orang bayi dengan posisi terlentang tanpa busana atau pakaian, dalam keadaan sudah tidak bernyawa  dengan kondisi sekujur badan sudah dalam keadaan berjamur dan membengkak serta sudah mulai membusuk.

Selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara, kemudian mayat langsung diangkat dan dibawa ke puskesmas UPTD Reronga untuk dilakukan otopsi.

Dari hasil pemeriksaan dokter diketahui bahwa bayi tersebut sudah tidak bernyawa dan wajah terdapat jamur yang mengeras di kedua pipi mata hidung dan mulut tertutup jamur yang mengeras.

"Diperkirakan mayat berumur  3 sampai 7 hari. setelah dilakukan otopsi mayat langsung di kuburkan atau dikebumikan di kampung Umah Besi" kata Yulizan

"Untuk saat ini kita sudah memeriksa beberapa saksi dan akan mengumpulkan bukti bukti untuk mengungkap siapa pelaku pembuangan bayi tersebut" tutup Yulizan

Editor : Riga Irawan Toni